Bola Internasional

Hasil Pertandingan Colorado Rapids vs Arsenal: Pemain Muda Unjuk Gigi

Selasa, 16 Juli 2019 11:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
James Olayinka dan Tyreece John-Jules melakukan selebrasi usai cetak gol gawang Colorado Rapids di Dick's Sporting Goods Park, 15/07/19. Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
James Olayinka dan Tyreece John-Jules melakukan selebrasi usai cetak gol gawang Colorado Rapids di Dick's Sporting Goods Park, 15/07/19. Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan persahabatan pramusim Colorado Rapids vs Arsenal pada Selasa (16/07/19) pagi WIB, di mana para bintang muda The Gunners tampil menggila.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Dick's Sporting Goods Park, Colorado, tersebut, Arsenal pada babak pertama lebih banyak menurunkan para pemain muda mereka.

Bahkan hampir semua starting XI The Gunners berisikan para pemain yang musim lalu belum pernah mencicipi caps bersama tim utama Arsenal di Liga Inggris.

Sebut saja nama-nama seperti Robbie Burton, Tyreece John-Jules, James Olayinka serta Bukayo Saka yang baru berusia 17 tahun berani dipasang Unai Emery sebagai starter sejak menit pertama.

Mungkin hanya Eddie Nketiah yang sempat tampil bersama Arsenal di musim lalu, dan menjadi pemain paling 'senior' ketimbang para pemain muda lainnya.

Meski tampil dengan para pemain yuniornya, namun Arsenal tampak masih terlalu tangguh untuk Colorado Rapids, bahkan tim asal London Utara tersebut sudah unggul dua gol di babak pertama melalui gol James Olayinka dan Bukayo Saka.

Selepas jeda, Arsenal baru memainkan sejumlah pemain utama mereka seperti Sead Kolašinac, Aubameyang, Lacazette bahkan Mesut Ozil.

Hasilnya, Arsenal sukses menambah keunggulan satu gol melalui sepakan Gabriel Martinelli usai menerima Dominic Thompson pada menit ke-61.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan selesai dan membuat Arsenal meraih kemenangan perdananya di tur Amerika Serikat ini.

Selanjutnya Mesut Ozil dan kolega akan menghadapi Bayern Munich di ajang International Champions Cup (ICC) 2019, pada Kamis (18/07/19) mendatang di Carson, Amerika Serikat.

Usai menjamu The Bavarian, giliran Fiorentina dan Real Madrid yang akan menjadi lawan Arsenal pada turnamen pramusim kali ini.

Susunan pemain

Colorado Rapids XI
Irwin; Raben, Sjöberg, Opare, Anderson, Acosta, Bassett, Serna, Mezquida, Blomberg, Jackson.

Arsenal XI
Macey; Thompson, Medley, Chambers, Jenkinson, Burton, John-Jules, Olayinka, Saka, Nketiah, Martinelli.