Liga Spanyol

Kedatangan Rival Bek Persib di Real Madrid Buat Gareth Bale Mudik ke Tottenham?

Selasa, 16 Juli 2019 14:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Soccrates Images/GettyImages
Gareth Bale kemungkinan bakal kembali ke Tottenham usai Takefusa Kubo memperlihatkan kemampuan terbaiknya di latihan perdana Real Madrid. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Gareth Bale kemungkinan bakal kembali ke Tottenham usai Takefusa Kubo memperlihatkan kemampuan terbaiknya di latihan perdana Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Performa menawan Takefusa Kubo dalam sesi latihan pramusim Real Madrid 2019/20 memberi ancaman serius bagi sesama pemain lini depan Los Blancos. Salah satu nama yang dikabarkan bakal tergeser oleh Kubo adalah Gareth Bale.

Dilansir dari situs Marca, Tottenham Hotspur telah melakukan ancang-ancang untuk memanfaatkan situasi ini. Mereka akan menyiapkan dana sebesar 60 juta euro (942 miliar rupiah) untuk memulangkan bintang asal Wales tersebut.

Bale sendiri juga sudah lama tidak diinginkan oleh manajer Zinedine Zidane. Pemain yang hampir menginjak usia 30 tahun itu memperlihatkan penurunan performa pada musim 2018/19 lalu. Bale bahkan sempat bermasalah juga dengan para suporter.

Minat Tottenham tersebut diyakini bakal direspons dengan baik oleh Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos selama ini kesulitan menjual sang pemain karena gajinya yang terlalu mahal.

Klub asal ibu kota Spanyol itu kini hanya memiliki 24 hari sebelum jendela transfer Liga Primer Inggris ditutup. Penjualan Bale akan sangat membantu menghindarkan Madrid dari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Jika Bale hengkang, Kubo memperlihatkan bahwa ia sanggup untuk bermain bersama tim senior Real Madrid. Pemain Jepang berusia 18 tahun itu dengan mudah mampu melewati bek kelas dunia seperti Marcelo dan Dani Carvajal. Ia bahkan bisa mencetak gol sontekan dengan tenang ke gawang Keylor Navas.

Kubo sebelumnya merupakan ‘rival’ dari Bek Persib Bandung, Indra Mustafa. Keduanya pernah bertemu langsung dalam babak perempatfinal Piala AFC U-19 pada 2018 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Meski menang 2-0, Kubo tak berhasil mencetak gol akibat penjagaan dari bek kelahiran Bogor tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%