Liga Indonesia

Persib Lawan Kalteng Putra, Robert Rene Alberts Berharap Bobotoh Penuhi Stadion Jalak Harupat

Selasa, 16 Juli 2019 12:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap saat pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra, Selasa (16/07/19), Bobotoh bisa memadati Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pasalnya, kehadiran Bobotoh menurut pelatih berpaspor Belanda ini, sangat berpegaruh besar terhadap motivasi bermain Persib.

Robert Alberts menuturkan, pada laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), beberapa waktu lalu. Stadion dipenuhi Bonek dan Bobotoh

Selain itu, saat tandang ke kandang Persija Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta juga dipenuhi suporter tuan rumah. 

Atmosfer tersebut ingin dirasakan olehnya ketika bermain di kandang. Karena, selama laga kandang Liga 1 2019 Stadion Si Jalak Harupat selalu sepi. 

"Kedua tempat itu (GBT dan GBK) punya atmosfer yang bagus dan para pemain ingin bermain di depan stadion yang full. Sayangnya jalak Harupat belum sepenuh itu, karena beberapa alasan," kata Robert Rene Alberts

Pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini menilai, jam kick off Liga 1 2019 yang bisa berubah secara mendadak, cukup mempengaruhi jumlah penonton yang datang ke Stadion. 

Meski begitu, Robert Alberts berharap pada pertandingan menghadapi Kalteng Putra, Bobotoh bisa memadati Stadion, karena Persib sangat membutuhkan dukungan langsung dari Bobotoh untuk mendapatkan tiga poin.  

"Itu bisa saja berpengaruh karena Stadion bisa saja tidak penuh karena jika berubah dari jam 6 (18.00) jadi jam 3 (15.00), itu akan jadi perubahan besar pada banyaknya penonton," ucapnya.