Bursa Transfer

Tinggalkan Tottenham, Kieran Trippier Selangkah Lagi Gabung Atletico Madrid

Selasa, 16 Juli 2019 23:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Kieran Trippier berusaha merebut bola. Copyright: © Getty Images
Kieran Trippier berusaha merebut bola.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer di sepak bola Eropa, kembali memanas lantaran sejumlah klub ternama bergeliat lagi mencari pemain incarannya, salah satunya adalah Atletico Madrid.

Klub asal ibu kota Spanyol itu jadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Tercatat sudah ada beberapa nama yang didatangkan oleh Atletico Madrid. Diantaranya adalah Joao Felix, Hector Herrera, Marcos Llorente dan Felipe. 

Satu nama lainnya yang dikabarkan akan menjadi rekrutan terbaru dari Atletico Madrid adalah Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur menurut laporan dari Sky Sports.

Los Rojiblancos kepincut dengan penampilan Trippier ketika membela Spurs pada musim lalu serta di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris. Pemain berusia 28 tahun tersebut mencatatkan 36 penampilan untuk klub London Utara itu. 

Terkini, masih dalam laporan itu pihak Spurs kabarnya menyetujui biaya transfer yang ditawarkan oleh Atletico sebesar 25 juta poundsterling atau Rp433 miliar.

Kieran Tripper diproyeksikan sebagai suksesor Juanfran, di posisi bek kanan. Juanfran sendiri resmi meninggalkan Wanda Metropolitano setelah kontraknya akhir musim lalu.

Di sisi lain, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak keberatan melepas pemain berusia 28 tahun itu. Kontribusi yang kurang maksimal musim lalu, dan perannya yang tidak terlalu krusial, jadi alasan Pochettino tak lagi memasangnya.

Spurs mendapatkan Kieran Trippier dengan harga murah yakni sebesar 3,5 juta pounds (Rp 60 miliar) ketika diboyong dari Burnley pada Juni 2015. Artinya, Spurs sudah untung besar jika bisa menjual Tripper ke Atletico dengan harga Rp 433 miliar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%