Liga Indonesia

Todd Ferre Gemilang, Jacksen Tiago Layangkan Pujian

Selasa, 16 Juli 2019 22:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre saat hendak mengeksekusi tendangan bebas. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre saat hendak mengeksekusi tendangan bebas. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku kemenangan perdana yang diraih oleh timnya saat mengalahkan Madura United, Selasa (16/7/19) di Stadion Mandala tak lepas dari aksi gemilang pemain muda, Todd Rivaldo Ferre.

Jacksen menilai, peran pemain yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 itu sangat menolong timnya dalam meraih kemenangan di laga tersebut.

"Untuk pertandingan hari ini, saya pikir Todd Ferre sangat membantu tim kita untuk mendapatkan kemenangan," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Jacksen enggan menghujani pemain mudanya itu dengan pujian yang berlebih. Dirinya mengaku masih akan mempelajari kekuatan tim lawan di laga berikutnya sebelum memutuskan kembali menurunkan Todd Ferre.

"Kita kembalikan lagi kepada kebutuhan tim, kita akan mempelajari lagi dari tim lawan yang akan kita hadapi nantinya, kira-kira pemain mana yang bisa berperan untuk menyulitkan lawan dan disitu kita akan buat perencanaan kita," jelasnya.

Tak hanya memuji penampilan Todd, Jacksen juga melayangkan pujiannya terhadap gelandang asal Korea Selatan, Oh-Inkyun yang tampil baik meskipun harus berganti posisi.

"Begitupun juga dengan Oh-Inkyun, kita rubah posisi dia dan dia juga sangat berjasa dan sangat luar biasa di pertandingan tadi," tandasnya.

Bukan tak mungkin nantinya, Jacksen F. Tiago akan kembali memasang Todd Rivaldo Ferre sebagai motor serangan Persipura Jayapura di pertandingan selanjutnya.