Bola Internasional

Mengejutkan! Skor Tak Lazim Terjadi dalam Pertandingan Resmi FIFA, Sampai 30 Gol Lebih

Selasa, 16 Juli 2019 14:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© oceaniafootball.com
PErtandingan uji coba FIFA antara Fiji vs Vanuatu, Senin (10/06/19). Copyright: © oceaniafootball.com
PErtandingan uji coba FIFA antara Fiji vs Vanuatu, Senin (10/06/19).

INDOSPORT.COM - Skor tak lazim terjadi dalam tiga pertandingan sepak bola resmi FIFA bertajuk Pacific Games ke-16, bahkan jumlah gol mencapai hingga 30 lebih.

Pacific Games sendiri merupakan kompetisi olahraga multi-event yang mirip dengan Olimpiade, namun para pesertanya berasal dari negara seluruh wilayah Samudra Pasifik Selatan.

Event ini diadakan setiap empat tahun sekali, dan dimulai pertama kali pada tahun 1963. Pada edisi keenam belas tahun ini, Pacific Games diadakan di Apia, Samoa selama bulan Juli 2019.

Serupa dengan Asian Games di Jakarta tahun 2018 lalu, event ini pun mempertandingkan sejumlah olahraga termasuk sepak bola yang baru saja membuat sensasi.

Pada pertandingan penyisihan grup hari kelima Senin (15/07/19) lalu, serta Selasa (06/07/19) pagi ini, tiga pertandingan berakhir dengan skor luar biasa bahkan menjadi jumlah gol terbanyak selama babak penyisihan grup di edisi 2019.

Tiga pertandingan tersebut diantaranya Fiji yang mencukur Tuvalu dengan skor 10 gol, dan dilanjutkan dengan kemenangan telak Kepulauan Solomon atas Samoa Amerika hingga selusin gol lebih (13-0).

Hari ini pun skor sama gila kembali terjadi, di mana Vanuatu berhasil melibas Tonga dengan skor 14 gol tanpa balas. Jika di total, maka pada pertandingan penyisihan grup hari kelima ini sudah menghasilkan 42 gol. 

Jumlah gol tersebut bahkan menjadi yang terbanyak selama babak penyisihan grup berlangsung. Pada laga pembuka Selasa (09/07/19) lalu, dua skor tak masuk akal juga pernah terjadi yakni saat Kepulauan Solomon menang 13-0 atas Tuvalu, dan Selandia Baru yang melumat habis 13-0 Tonga.

Namun sayang jumlah gol yang terjadi pada laga perdana penyisihan grup tersebut hanya berjumlah 40 gol, selisih dua gol dari hari kelima kemarin.

Meski banyak jumlah gol yang tak masuk akal, namun sejatinya ajang Pacific Games ini cukup memiliki gengsi tinggi bahkan turnamen ini berpengaruh dalam kualifikasi Olimpiade serta berkontribusi pada peringkat FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%