Bursa Transfer

'Belum Resmi' Secara Penuh, Agen De Ligt Minta 1 Syarat Khusus ke Juventus

Rabu, 17 Juli 2019 12:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt saat tiba di Kota Turin. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt saat tiba di Kota Turin.

INDOSPORT.COM – Agen Mino Raiola meminta satu syarat khusus ketika merampungkan transfer Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus lantaran tidak ingin kasus Paul Pogba terulang.

Matthijs De Ligt selangkah lagi akan resmi berseragam Juventus menyusul adanya kesepakatan terkait transfer bernilai 65 juta euro ditambah bonus sehingga total menjadi 75 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Dilansir dari Sport Mirror, kesepakatan Juventus dengan agen De Ligt, Mino Raiola, sendiri berlangsung sangat rumit lantaran Raiola bersikeras ingin memasukkan klausul pelepasan dalam kontrak pemain.

Adanya klausul pelepasan dalam kontrak De Ligt sendiri sejatinya sebagai langkah proteksi Raiola karena tidak ingin masalah transfer Paul Pogba dan Manchester United terulang.

Pasalnya, Raiola juga masih dipusingkan dengan situasi kliennya yang ingin hengkang dari Old Trafford. Namun, Setan Merah bersikeras tidak mau menjual Pogba berapapun nilai yang diajukan klub peminatnya.

Selain itu, Man United juga merasa di atas angin karena mereka tidak memasang klausul pelepasan saat mendatangkan Pogba dari Juventus. Imbasnya, mereka berhak mematok pemain binaannya sesuka hati.

Berkaca pada situasi rumit pemain asal Prancis ini, akhirnya Juve menyetujui permintaan Raiola untuk memasang klausul pelepasan di kontrak De Ligt.

Awalnya, Bianconeri menetapkan klausul pelepasan sebesar 150 juta euro (Rp2,36 triliun) pada kontrak De Ligt. Nilai itu akan bertambah setiap tahun. Artinya, nilai De Ligt diprediksi akan menjadi 180 juta euro saat Juventus menjualnya tahun 2022 nanti.

Namun, Raiola tidak setuju. Dia meminta klub Liga Italia itu menurunkan kalusul ke angka 120 juta euro (Rp189 trilun) agar lebih terjangkau.

Untuk menyelesaikan kesepakatan ini, De Ligt dilaporkan sudah tiba di Turin guna menjalani serangkaian tes medis sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Si Nyonya Tua.