Liga Inggris

Diganjar Kontrak Baru, De Gea Akan Jadi Kiper Bergaji Tertinggi di Dunia

Rabu, 17 Juli 2019 01:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan kiper tangguh David De Gea di Manchester United, akhirnya akan segera terjawab. Dilansir dari Mirror, pemain asal Spanyol itu diklaim bersedia meneken kontrak baru usai tur pramusim.

Sebelumnya, Man United sempat terancam kehilangan De Gea secara gratis musim panas tahun depan, karena kontraknya hanya menyisakan satu musim lagi. Beberapa klub besar pun memburunya seperti Real Madrid.

Meski negosiasi antara keduanya berlangsung cukup alot, namun pada akhirnya kata sepakat tercapai. Di kontrak barunya nanti, De Gea akan diikat di Old Trafford selama lima tahun ke depan.

Ia juga akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi 375 ribu pounds (Rp 6,52 miliar). Bayaran itu belum termasuk bonus-bonus, yang nilai kontraknya mencapai 91 juta pounds sekaligus menahbiskan diri sebagai kiper dengan gaji tertinggi di dunia.

Peresmian kontrak baru sendiri akan dilakukan setelah The Red Devils selesai menjalani tur pramusim. Saat ini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang berada di Australia untuk melakoni pertandingan melawan Leeds United di Perth pada 17 Juli.

Lalu Man United masih akan mengunjungi Singapura, China, Norwegia, dan berakhir di Wales pada 3 Agustus nanti. Tak heran jika dirinya meminta kenaikan gaji, setelah melihat kontribusinya terhadap klub yang cukup konsisten.

"Mudah-mudahan kita dapat setuju dengan David seperti yang telah saya katakan beberapa kali," kata Solskjaer yang dikutip dari ESPN, Selasa, (16/07/19).

Musim lalu, De Gea tampil sebanyak 47 pertandingan yang terdiri dari masing-masing kompetisi seperti di Liga Primer Inggris (38 laga), dan Liga Champions (9 laga). 

Urusan soal kebobolan, gawangnya telah kemasukan sebanyak 54 gol di Liga Primer Inggris, dan mencatatkan 7 cleansheet. Sedangkan di Liga Champions, ia sudah kemasukan 9 gol dan menorehkan 3 cleansheet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%