Bola Internasional

Ungguli De Gea, Alisson Becker Terpilih Jadi Kiper Terbaik di Dunia

Rabu, 10 Juli 2019 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Koji Watanabe/Getty Images
Alisson Becker saat memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2019. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Alisson Becker saat memperkuat Timnas Brasil di Copa America 2019.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Alisson Becker, terpilih sebagai penjaga gawang alias kiper terbaik di dunia, mengungguli David De Gea dan Jan Oblak.

Outlet olahraga Sportbible melakukan poling yang meminta penggemar memilih siapa diantara Alisson Becker, David De Gea, Jan Oblak, dan Ederson yang pantas dinobatkan sebagai kiper terbaik di dunia.

Berdasarkan hasil poling, Alisson berhasil mengantongi sebagian besar suara (50 persen), di susul De Gea di posisi kedua yang hanya meraih 20 persen saja.

Jan Oblak membuntuti kiper Manchester United, di mana penjaga gawang Atletico Madrid itu mengantongi 17 persen hasil suara.

Sementara itu, kiper Manchester City, Ederson, meraih 12 persen suara yang menempatkannya berada di urutan terbawah hasil poling.

Tak perlu diragukan lagi, Alisson menjadi kiper yang semakin sensasional sejak didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018 lalu.

Kiper asal Brasil itu seolah-olah tak terbendung untuk mengoleksi lebih banyak clean sheet dibandingkan kiper rekrutan anyar lainnya di kancah kompetisi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Pencapaian Alisson ini bahkan mampu mengungguli mantan kiper The Reds sebelumnya, Pepe Reina, yang dinobatkan sebagai kiper terbaik pada tahun 2006.

Alisson membantu kubu asuhan Jurgen Klopp memenangkan Liga Champions 2018/19 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di final yang digelar di Wanda Metropolitano Mei lalu.

Prestasi kiper 26 tahun ini berlanjut ketika dia membela Timnas Brasil dalam ajang Copa America 2019. Selain membantu Brasil menjuarai Copa America dengan menaklukkan Peru 3-1 di final, dia juga berhak atas penghargaan Golden Glove.

Sejauh ini, Alisson menjadi kiper pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan Golden Glove alias Kiper Terbaik dalam satu musim. Tak pelak, banyak pihak yang menyebut Alisson sudah layak disebut sebagai legenda.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%