Bursa Transfer

Incar Gelandang Baru, Man United Ingin Datangkan Wonderkid Timnas Italia Ini

Rabu, 17 Juli 2019 12:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Manchester United ikut dalam perebutan wonderkid timnas Italia yang juga bermain untuk klub AS Roma, Nicolo Zaniolo. Copyright: © Getty Images
Manchester United ikut dalam perebutan wonderkid timnas Italia yang juga bermain untuk klub AS Roma, Nicolo Zaniolo.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, ikut dalam perebutan wonderkid timnas Italia yang juga bermain untuk klub AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Sebelumnya, sudah ada tiga klub yang mengincar gelandang berusia 20 tahun tersebut, yaitu Juventus, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Namun, pihak Roma dikabarkan tidak bersedia melepasnya ke klub Nyonya Tua. Sehingga, persaingan tersebut menyisakan dua klub saja.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, Manchester United ternyata hadir dan ikut 'bertarung' dengan rival yang sama-sama dari Liga Primer Inggris itu untuk memboyong Zaniolo.

Sebenarnya, klub Setan Merah selama ini sudah sangat berhasrat untuk mendatangkan gelandang Newcastle United, Sean Longstaff. Namun, mereka keberatan untuk menggelontorkan dana sesuai permintaan The Magpies, yaitu 50 juta poundsterling atau sekitar Rp867 miliar.

Mereka juga pernah mengincar mantan gelandang Barcelona yang saat ini memperkuat klub Dinamo Zagreb, Dani Olmo. Namun, sang pemain sendiri pernah berkata bahwa ia tidak ingin pindah klub hanya untuk duduk di bangku cadangan. Hal ini juga membuat langkah Manchester United tersendat.

Namun, tampaknya usaha mereka untuk merekrut Zaniolo dari AS Roma juga akan menemui rintangan. Karena, ada kabar bahwa direktur olahraga Giallorossi, Gianluca Petrachi, tidak akan menjual pemainnya itu ke klub manapun karena masih dianggap sebagai aset berharga klub yang bertempat di Stadion Olimpico tersebut.

Nicolo Zaniolo sendiri baru satu musim memperkuat AS Roma. Namun, performanya kurang meyakinkan jika dilihat dari statistik. Gelandang berusia 20 tahun itu hanya mampu mencetak enam gol dan menyumbang dua assists dari 36 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.