Liga Indonesia

Kemenangan Atas Kalteng Putra Jadi Awal Kebangkitan Persib

Rabu, 17 Juli 2019 02:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizarra saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizarra saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra bersyukur timnya meraih kemenangan atas Kalteng Putra pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019).

Kemenangan Persib pada pertandingan pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 ini, didapat melalui dua gol Febri Hariyadi pada menit 68 dan 80.

Vizcarra menuturkan, kemenangan tersebut menjadi awal kebangkitan Persib, setelah tim Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh pada enam pertandingan sebelumnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini menambahkan, kemenangan atas Kalteng Putra didapat dengan susah payah.

Pasalnya, tim besutan pelatih Gomes de Oliveira memiliki lini pertahanan yang solid, yang membuat Persib kesulitan mendekat ke kotak penalti, terutama di babak pertama.

"Seperti kata pelatih, sulit bagi kami tembus pertahanan mereka, kami susah masuk. Tapi di babak kedua kami mulai main pendek, dan mereka juga sedikit naik, dan kita bisa main lebih rapi," ungkap Vizcarra seusai pertandingan.

Tambahan tiga poin pada pertandingan tersebut, membuat posisi Persib di klasemen perlahan-lahan naik. Saat ini, skuat Maung Bandung untuk sementara berada di peringkat 11 dengan mengoleksi 10 poin.

"Tapi ya itu, penting bagi kita untuk dapat tiga pon dilaga ini," jelas pemain yang baru pulih dari cedera lutut ini.

Sementara itu, setelah menghadapi Kalteng Putra, skuat Persib Bandung akan langsung fokus persiapan untuk melakoni pertandingan tandang melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/07/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%