Liga Inggris

Menerka Formasi Man United Jelang Lawan Leeds United di Laga Persahabatan

Rabu, 17 Juli 2019 16:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pertandingan persahabatan pramusim akan tersaji antara Manchester United vs Leeds United pada hari Rabu (17/07/19) pukul 18.00 WIB di Optus Stadium, Perth, Australia.

Manchester United akan berhadapan dengan Leeds United untuk pertama kalinya setelah hampir delapan tahun tak bersua di lapangan hijau.

Rivalitas antara kedua klub ini bisa dibilang cukup sengit dalam sejarah Liga Inggris. Tercatat, dari 109 kali pertemuan mereka, Man United memetik kemenangan 47 kali, imbang 37 kali dan kalah 27 kali.

Tentunya, berhadapan dengan Leeds akan meningkatkan jiwa kompetitif pasukan Ole Gunnar Solskjaer selama tur pramusim dibandingkan saat kemenangan 2-0 atas Perth Glory akhir pekan lalu.

Dilansir dari Manchester Evening News, Solskjaer berpikir keras untuk memilih 11 dari 23 pemain tur pramusim yang akan dipasangkan di starting XI sesuai dengan formasi yang dia inginkan.

Salah satu formasi skuat yang diprediksi akan digunakan pelatih asal Norwegia itu adalah 4-3-3. Di antara formasi tersebut, Solskjaer jelas akan memainkan dua pemain barunya, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

© Manchester Evening News
Formasi Manchester United kontrak Leeds United di Laga Persahabatan, Rabu (17/07/19). Copyright: Manchester Evening NewsFormasi Manchester United kontrak Leeds United di Laga Persahabatan, Rabu (17/07/19).

James akan berada di posisi sayap kanan depan mendampingi dua bintang muda, Marcus Rashford dan Anthony Martial membentu trisula Setan Merah yang mematikan.

Sementara Wan-Bissaka akan berada di posisi pertahanan sayap kanan. Dia akan bermain bersama pemain yang sedang digandrungi Solskjaer, Axel  Tuanzebe, dan bek senior Chris Smalling dan Ashley Young.

Selain itu, Solskjaer juga akan menaruh mengandalkan Paul Pogba dan Jesse Lingard, yang akan mengapit Scott McTominay di lini tengah.

Terakhir, posisi penjaga gawang masih dimiliki oleh David De Gea, yang baru saja menandatangani kontrak baru dengan kenaikan gaji sebesar 375 ribu pounds (Rp6,52 miliar).

Bayaran itu belum termasuk bonus-bonus, yang nilai kontraknya mencapai 91 juta poundsterling sekaligus menahbiskan diri sebagai kiper dengan gaji tertinggi di dunia.