Bola Internasional

Minta Kartu Merah Dicabut, Messi Terancam Sanksi Lebih Berat?

Rabu, 17 Juli 2019 18:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit Copyright: © Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COM – Megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi bisa menerima sanksi larangan lebih berat setelah diketahui menandatangani petisi yang berisi permohonan untuk mencabut kartu merah yang diterimanya di ajang Copa America 2019.

Dilansir dari Foxsport Asia, Asosiasi Sepak Bola (FA) Argentina menulis surat kepada CONMEBOL selaku penyelenggara Copa America untuk mencabut kartu merah yang diterima Lionel Messi.

Dalam surat tersebut, FA Argentina mengklaim bahwa peraih Ballon d’or lima kali itu tidak pantas diusir dan kartu kuning sudah cukup diberikan karena pelanggaran yang dilakukan

Apabila CONMEBOL bersikeras atas kartu merah tersebut, maka Messi seharusnya hanya menerima larangan bertanding  sekali, yakni ketika Argentina melawan Chile di laga ujicoba 5 September 2019 mendatang.

Petisi tersebut ditandatangani oleh sejumlah tokoh penting FA, termasuk Lionel Messi. Namun bak bumerang, petisi ini juga dianggap memberatkan situasi Messi.

Perlu diketahui, CONMEBOL menetapkan aturan melarang pemain atau klub untuk menghina lembaga atau pun personel mereka dengan cara apapun.

Berkaca pada aturan ini, CONMEBOL bisa menindak tegas penyerang Barcelona dengan mengaktifkan ancaman sanksi maksimum berupa larangan bertanding selama dua tahun.

Sebelumnya Messi sendiri melontarkan komentar bahwa wasit terlibat korupsi menyusul kartu merah yang ia dapatkan ketika laga perebutan juara tiga Copa America 2019 antara Argentina vs Chile.

Di sisi lain, pihak CONMEBOL pun telah merilis pernyataan resmi terkait komentar adanya dugaan korupsi di Copa America 2019 yang dilontarkan Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%