Liga Indonesia

Unik, Pemain Inter Incaran Persib Pernah Buat Gol Tak Biasa ke Gawang Arsenal

Rabu, 17 Juli 2019 12:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© streamable.com
Pemain Inter Zapresic, Steven Lustica yang menjadi incaran Persib Bandung ternyata pernah membuat gol tak biasa ke gawang raksasa Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © streamable.com
Pemain Inter Zapresic, Steven Lustica yang menjadi incaran Persib Bandung ternyata pernah membuat gol tak biasa ke gawang raksasa Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Zapresic, Steven Lustica yang menjadi incaran Persib Bandung ternyata pernah membuat gol tak biasa ke gawang raksasa Liga Inggris, Arsenal tahun 2017 silam.

Kabar Persib Bandung yang ingin menggaet eks gelandang Timnas Australia U-20 tersbut, pertama kali tersebar saat akun media sosial Twitter bernama @CroatianNews menyebut jika Maung Bandung telah melayangkan tawaran kepada Lustic.

Bahkan menurut Croatian Football News, Steven Lustica tak cuma diincar Persib melainkan oleh salah satu tim dari Liga Uzbekistan, akan tetapi akun tersebut tak mengetahui pasti tim mana yang meminati Lustica.

Pemain asal Australia Steven Lustica dikaitkan ke Persib Bandung. Copyright: Twitter@CroatianNewsPemain asal Australia Steven Lustica dikaitkan ke Persib Bandung.

Jelang kepastian bergabung atau tidaknya Lustic, menarik untuk melihat kemampuan pemain 28 tahun ini saat tampil membela klub lamanya.

Sempat bersegaram sejumlah tim besar di Australia, gelandang kelahiran Canberra ini ternyata pernah menjamu Arsenal dalam sebuah laga uji coba pramusim dan hebatnya lagi dirinya sukses mencetak satu-satu gol untuk timnya.

Gol yang Lustic ciptakan pun terbilang cukup unik, bahkan sangat jarang terjadi di laga-laga besar lain. Pada menit ke-56, Western Sydney Wanderers (tim yang dibela Lustic) mendapat sebuah tendangan bebas tak langsung di dalam kotak penalti.

Lustic yang mengambil sendiri tendangan yang hanya berjarak tak kurang setengah kotak penalti tersebut, harus berhadapan dengan 11 pemain Arsenal termasuk penjaga gawang.

Selepas ditendang, bola sempat dihadang penjaga gawang, namun dengan cerdik Lustic mengarahkan bola rebound kebagian atas gawang dan sulit dihadang oleh pemain The Gunners. Gol pun tercipta untuk Western Sydney Wanderers.

Sayangnya meski mampu mencetak gol, Arsenal tetap keluar sebagai pemenang lantaran sebelum gol unik Lustic tersebut Ozil dan kolega telah mencetak tiga gol lebih dulu. Skor akhir pun menjadi 3-1 bagi keunggulan tim tamu.

Meski belum pasti bergabung, namun jika peforma para pemain asing Persib belum juga memberikan kontribusi positif hingga berkhirnya putaran pertama, bukan tak mungkin Lustic benar-benar berseragam Pangeran Biru dan menggusur salah satu dari tiga pemain asing Maung Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%