Liga Inggris

Singkirkan AC Milan, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Brasil di Copa America 2019

Kamis, 18 Juli 2019 17:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daily Post Nigeria
Everton Soares dikabarkan selangkah lagi gabung Arsenal. (Foto: Daily Post Nigeria) Copyright: © Daily Post Nigeria
Everton Soares dikabarkan selangkah lagi gabung Arsenal. (Foto: Daily Post Nigeria)

INDOSPORT.COM – Arsenal selangkah lagi bakal mendapatkan tanda tangan Everton Sousa Soares. Klub sepak bola Liga Primer Inggris menyingkirkan sejumlah klub top Eropa, termasuk AC Milan, dalam perburuan bintang muda Brasil di Copa America 2019 tersebut.

Kanal berita sepak bola internasional Metro melaporkan, Arsenal secara khusus telah mengirim tim dokter ke Brasil guna melakukan cek medis pada Everton.

Langkah The Gunners mempercepat tes medis pada Everton membuat penyerang 23 tahun itu kian dekat menuju Stadion Emirates. Apalagi, sang pemain juga sudah mengonfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan Gremio musim panas 2019 ini.

Demi mendapatkan tanda tangan Everton Soares, Arsenal diberitakan harus merogoh kocek sebesar 36 juta poundsterling atau sekitar Rp624 miliar. The Gunners akan membayar 25 juta poundsterling (Rp433 miliar) terlebih dahulu, lalu menambahkan bonus sebesar 11 juta poundsterling (Rp190 miliar) pada Gremio.

Harga yang disodorkan Arsenal sudah sesuai dengan permintaan Gremio untuk sang pemain. Klub Serie A Liga Brasil itu juga telah menyepakati klausul transfer yang diinginkan The Gunners.

Nama Everton Soares menjadi buah bibir pada turnamen Copa America 2019 yang digelar di Brasil beberapa waktu lalu. Dipanggil skuat Selecao sebagai pengganti Neymar yang cedera, Everton tampil apik dengan membawa Brasil menjuarai turnamen antar negara Amerika Selatan tersebut.

Tak hanya mengantar negaranya merengkuh trofi juara Copa America 2019, Everton juga dinobatkan sebagi pencetak gol terbanyak dengan raihan tiga gol.

Pemain kelahiran Maracanau itu juga dianugerahi gelar pemain terbaik partai final Copa America 2019 di mana Everton mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-1 Brasil atas Peru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%