Bursa Transfer

Termasuk Inter Milan, Wonderkid Juventus Jadi Rebutan 3 Klub

Kamis, 18 Juli 2019 18:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Juventus, Moise Kean merupakan salah satu pemain muda yang menjadi sorotan. Sehingga, ia menjadi rebutan tiga klub, yaitu Inter Milan, Everton, dan Borussia Dortmund.

Dari laporan Football Italia, ayah Kean sebelumnya mengatakan bahwa Inter Milan adalah 'rumahnya'. Hal itu membuat Nerazzurri menjadi terdepan untuk mendapatkan Kean.

Selain itu, pemain sepak bola berusia 19 tahun tersebut disebut sebagai salah satu kunci transfer Juventus untuk mendapatkan Mauro Icardi.

Tak mau ketinggalan oleh Inter, klub Liga Primer Inggris, Everton juga menyatakan minat untuk mendatangkan Kean ke Goodison Park. Bahkan mereka sudah mengajukan tawaran.

Everton diwartakan sudah memberikan proposal sebesar 30 juta euro atau setara Rp469 miliar untuk membeli Moise Kean. Akan tetapi, tawaran itu ditolak Juventus.

Terakhir, klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund juga ikut untuk mengamankan jasa Kean. Mereka pun sudah diwanti-wanti bahwa Juventus bakal melepas Kean jika ada tawaran yang masuk di angka 40 juta euro atau setara Rp627 miliar.

Moise Kean sendiri, musim lalu berhasil menjadi sorotan usai mencetak enam gol dalam 13 kesempatan bermain bersama Juventus di Serie A Italia.