Liga Italia

Lupakan El Clasico, 6 Pemain Ini Bisa Menjadi Teman di AC Milan dan Inter

Kamis, 18 Juli 2019 06:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/Getty Images/StickPNG
Logo AC Milan dan Inter bersama Luis Suarez, striker Barcelona. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images/StickPNG
Logo AC Milan dan Inter bersama Luis Suarez, striker Barcelona.

INDOSPORT.COM - Dulu pernah saling hantam di El Clasico: Barcelona vs Real Madrid, namun kini bisa saja 6 pemain ini menjadi sahabat jika pindah ke AC Milan atau Inter Milan. Siapa saja mereka?

Pencinta sepak bola sejati tentunya tahu panasnya tensi dalam pertandingan laga bertajuk El Clasico tersebut dari masa ke masa.

Namun, tak perlu membahas di masa yang terlalu jauh, cukup kurang lebih sekitar 5 tahun terakhir saja, di mana para pemain dari Barca maupun Madrid kini keberadaannya sudah tak diinginkan lagi.

Dari lawan berubah menjadi kawan, mereka pun bisa menjadi rekan setim di AC Milan maupun Inter. Mengapa kedua klub tersebut dan bukan klub yang lain?

Perlu kembali diingat, dalam beberapa pekan terakhir, selain di Spanyol, di Italia klub yang juga sedang ramai dibicarakan di bursa transfer musim ini adalah klub yang sama-sama bermarkas di San Siro tersebut.

Tak diinginkan lagi di Los Blancos atau Blaugrana? Tak masalah, mereka masih bisa mendapatkan tempat dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika bersedia pindah ke dua klub ini.

Lalu siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Gareth Bale

© Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg Copyright: Quality Sport Images / GettyImagesPemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas di musim panas ini.

Nama pemain asal Wales ini jelas keberadaannya sudah tak diinginkan lagi oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Jangankan menunggu jendela transfer musim panas ini dibuka, Zidane bahkan telah menyatakannya sebelum musim 2018/19 berakhir.

Permasalahannya hanya satu, Bale harus bersedia tinggalkan Santiago Bernabeu dan bergabung dengan AC Milan atau Inter Milan dengan gaji yang lebih rendah dari yang ia dapatkan di Madrid.

Sebelumnya, Milan paling sering dikabarkan berminat kepada mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Namun keadaan kini berubah, di mana pelatih anyar Inter, Antonio Conte yang sudah lama terkesan dengan gaya bermain Bale juga sempat dilaporkan ingin membawanya ke dalam skuat racikannya di musim 2019/20 ini.

Philippe Coutinho

© Twitter
Coutinho Usai Mencetak gol Copyright: TwitterPhilippe Coutinho, pemain bintang Barcelona.

Terdengar aneh memang mengingat Coutinho masih memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh Barcelona. Namun, kehadiran Frenkie de Jong dan juga Antoine Griezmann membuat peranannya akan berkurang.

Masih dalam usia yang produktif, jelas Coutinho bisa memilih antara Milan atau Inter. Untuk klub yang disebutkan terakhir mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi pemain asal Brasil ini mengingat ia pernah mengenakan kostum Biru-Hitam sebelum pindah ke Liverpool.

James Rodriguez

© INDOSPORT
James Rodriguez Copyright: INDOSPORTJames Rodriguez saat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Selain Bale, Real Madrid juga bakal melepas James Rodriguez di bursa transfer musim panas ini. Nama pemain berdarah Kolombia ini pernah diminati oleh AC Milan dan juga Napoli, termasuk Juventus.

Bermain bagi Milan atau Inter jelas bisa mengembalikan taji James yang mulai dilupakan. Hanya saja, untuk mendapatkan jasanya, dua klub Kota Mode itu harus bergerak cepat, mengingat klub rival sekota Real Madrid, Atletico juga sedang berupaya untuk mendapatkan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%