Liga Italia

Resmi Tinggalkan China, Gelandang Kolombia Ini Akan Kembali ke Inter Milan?

Kamis, 18 Juli 2019 15:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTY IMAGES
Fredy Guarin miliki kemungkinan kembali ke Inter Milan. Copyright: © GETTY IMAGES
Fredy Guarin miliki kemungkinan kembali ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Fredy Guarin dikabarkan resmi memutus kontraknya dengan klub asal China, Shanghai Greenland Shenhua FC, pada Rabu (17/7/19). Hal tersebut membuka kesempatan bagi dirinya untuk kembali ke kompetisi yang membesarkan namanya, Serie A Italia.

Dilansir dari situs Football Italia, terdapat kemungkinan bahwa Guarin akan kembali ke Inter Milan. Gelandang asal Kolombia ini bukanlah nama asing di Giuseppe Meazza. Ia tercatat mengemas 141 penampilan untuk Nerazzurri pada musim 2011/12 hingga 2015/16.

Status free transfer Guarin tidak akan membuat Inter mengeluarkan banyak dana untuk membawanya pulang. Namun, jika kembali ke sana, Guarin diperkirakan hanya menjadi pelapis. Pasalnya, Antonio Conte telah memiliki komposisi gelandang yang solid saat ini.

Di sisi lain, pemain berusia 33 tahun ini bisa saja mendapatkan banyak menit bermain jika ia mau merapat ke Atalanta. Klub kontestan Liga Champions 2019/20 tersebut dilaporkan berminat menggunakan jasa dan pengalamannya.

Hal tersebut bisa terjadi dengan catatan Guarin rela ‘memotong’ pendapatannya. Pasalnya, Atalanta tak mampu membayar gajinya di Shenhua yang mencapai 10 juta euro (157 miliar rupiah) per musim. Belum diketahui atau tidak apakah sang pemain menginginkan hal ini.

Guarin sendiri sebenarnya masih terikat kontrak di Shanghai Shenhua hingga 31 Desember 2019. Ia diyakini memutuskan kontraknya akibat kedatangan Stephan El-Shaarawy di klub kontestan Liga Champions Asia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%