Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Makan Konate, Tertajam Menyelip di Antara Striker

Jumat, 19 Juli 2019 10:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi gol Makan Konate  setelah hattrick dalam kemenngan arema fc 4-1 atas Badak Lampung Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi gol Makan Konate setelah hattrick dalam kemenngan arema fc 4-1 atas Badak Lampung

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Makan Konate, mencuri perhatian pada pekan ke-9 ini berkat tiga gol yang dicetaknya untuk Singo Edan. 

Pekan ke-9 Liga 1 2019 yang dilangsungkan Selasa (16/07/19) hingga Kamis (19/07/19) menampilkan banyak aksi menawan dari para striker. 

Sejumlah striker sukses menjalankan tugasnya dengan baik di pekan ini. Mereka adalah Marko Simic, Alex dos Santos, dan Osas Saha, 

Di Persela, Alex dos Santos kembali menunjukkan taringnya. Setelah pekan lalu mencetak hattrick, ia kembali mencetak brace alias dua gol yang memberikan kemenangan bagi Persela atas Bali United. 

Sementara Marko Simic berhasil menciptakan hattrick ke gawang PS Tira. Di pertandingan yang sama, Osas Saha juga mampu mencetak brace.

Namun, di tengah-tengah ketajaman para striker, menyembul pula nama gelandang serang Arema FC, Makan Konate. Konate sukses mencetak tiga gol alias hattrick untuk Singo Edan saat melawan Perseru Badak Lampung. 

Tiga gol itu dicetaknya pada menit 6', 24', dan 79'. Gol-gol itu pun mengantarkan kemenangan 4-1 untuk tim tuan rumah. Capaian ini terbilang luar biasa karena posisinya yang adalah seorang gelandang. 

Selama lebih dari satu dekade, baru kali inilah kesempatan mencetak hattrick didapatkan Konate. Hattrick itu pun membawa namanya menjadi top skorer tim Singo Edan saat ini. Namanya bersanding dengan Dedik Setiawan lewat catatan 5 gol di Liga 1.

Duet lini serang Arema FC itu juga ikut meramaikan persaingan top skorer Liga 1 musim ini. Torehan mereka terpaut dua gol dari striker Tira Persikabo, Ciro Alves, yang memimpin tabel dengan tujuh gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%