Bursa Transfer

Boyong Neymar, Barcelona Layangkan Tawaran Rp1,4 Triliun plus 5 Pemain ke PSG

Jumat, 19 Juli 2019 02:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar PSG dan Barcelona Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar PSG dan Barcelona

INDOSPORT.COM - Setelah sempat simpang siur, kabar kepindahan megabintang Neymar dari Paris Saint-Germain ke Barcelona nampaknya akan segera menjadi kenyataan.

Dilansir dari Sky Sports, pihak Blaugrana baru saja melayangkan tawaran resmi sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun ditambah dua pemain pada Jumat (19/07/19) dini hari WIB.

Pihak PSG dibebaskan memilih dua pemain yang ingin dimasukan dalam kesepatakan transfer Neymar, dari lima nama yang disodorkan yakni Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, and Malcom.

Namun tawaran itu berpeluang ditolak, lantaran PSG menginginkan lebih dari 200 juta euro (Rp3,1 triliun) untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Hal itu dinilai cukup wajar, karena Les Parisiens ingin mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan pemainnya. Sebab, PSG membelinya Neymar dari Barcelona dengan biaya yang cukup mahal yakni 200 juta euro atau sekitar Rp3 triliun.

Kala itu PSG mengaktifkan rilis klausul Neymar di Barca pada musim panas 2017 lalu. Dalam aturan FIFA, setiap klub yang mengaktifkan klausul tersebut, wajib melepasnya.

Di sisi lain, Neymar sudah tidak betah di PSG dan ingin hengkang sebelum Copa America 2019 dimulai. Iaa sudah menemui pelatih Thomas Tuchel untuk membahas masa depannya.

"Sebelum Copa America dimulai, saya mengetahui apabila Neymar sudah ingin hengkang," kata Tuchel dikutip dari Football Espana.

"Untuk saat ini, permasalahannya adalah antara klub dengan Neymar. Sebab, kami tetap menjalin kerja sama," tutupnya.

Diketahui beberapa hari sebelumnya, Barcelona sudah sempat mengajukan tawaran ke PSG sebesar 40 juta euro plus dua pemain yang masuk list langsung yakni Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho akan tetapi masih ditolak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%