Liga Italia

Cetak Gol Debut, Theo Hernandez Jadi Juru Selamat AC Milan di Uji Coba Perdana

Jumat, 19 Juli 2019 18:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @acmilan
Theo Hernandez cetak gol debut dalam laga uji coba bersama AC Milan. Copyright: © Twitter @acmilan
Theo Hernandez cetak gol debut dalam laga uji coba bersama AC Milan.

INDOSPORT.COMTheo Hernandez tampil sebagai pembeda bagi AC Milan dalam laga uji coba perdana melawan Novara yang dilangsungkan secara tertutup di Milanello pada Jumat (19/7/19). Dalam laga debutnya ini, Hernandez mencetak gol penyeimbang yang membuat hasil akhir menjadi 1-1.

Dilansir dari situs Milan News, AC Milan menurunkan sebagian besar kekuatan penuhnya dengan formasi 4-3-1-2. Meski bermain melawan klub Serie C Italia (kasta ketiga liga sepak bola Italia), Rossoneri tak kunjung bisa mencetak gol di babak pertama. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Novara malah berhasil terlebih dahulu mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-60. Matteo Stoppa berhasil mengeksekusi penalti dengan baik dan kedudukan menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Milan akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat Hernandez pada menit-menit akhir laga. Bek kiri yang baru didatangkan dari Real Madrid ini mencetak gol indah dengan tendangan jarak jauhnya. Gol ini sekaligus menyelamatkan Milan dari kekalahan.

Laga uji coba ini merupakan eksperimen taktik terakhir Giampaolo sebelum berlaga di ajang International Champions Cup (ICC). Rossoneri akan melawan Bayern Munchen pada Rabu (24/7/19) di Children’s Mercy Park, Kansas, Amerika Serikat.

Susunan Pemain AC Milan (4-3-1-2):

Gianluigi Donnarumma (Antonio Donnarumma 70’); Davide Calabria (Andrea Conti 45’), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (Matteo Gabbia 45’), Ricardo Rodriguez (Theo Hernandez 45’); Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia (Tiago Djalo 70’), Marco Brescianini (Fabio Borini 45’); Suso (Andrea Capone 70’); Samu Castillejo, Krzysztof Piatek (Ivan Strinic 70’).

Susunan Pemain Novara:

Elia Benedettini; Tommaso Barbieri, Pietro Visconti, Andrea Sbraga, Marco Bellich, Ricardo Collodel, Danil Paroutis, Nicolas Schiavi, Gonzalo, Daniele Buzzegoli, Diego Peralta.