Bola Internasional

ICC 2019: Lawan Inter Milan, Man United Resmi 'Ditinggal' Romelu Lukaku

Jumat, 19 Juli 2019 17:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Ole Gunnar Solskjaer berpelukan pasca menyingkirkan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Ole Gunnar Solskjaer berpelukan pasca menyingkirkan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Usai menjalani latihan pramusim, Manchester United selanjutnya akan mengikuti International Championship Cup (ICC) 2019 di Singapura dengan Inter Milan sebagai lawan selanjutnya. Namun siapa sangka bila jelang laga tersebut, klub berjuluk Setan Merah itu justru 'ditinggal' oleh Romelu Lukaku.

Hilangnya Lukaku dari skuat Ole Gunnar Solskjaer bukan karena dirinya yang memutuskan  hengkang seperti yang tengah ramai diperbincangkan selama ini. Lukaku dikabarkan akan absen melawan Inter Milan karena masalah kesehatannya.

Hal ini telah disampaikan Solskjaer dalam konferensi persnya, yang menyatakan pemain bernomor punggung sembilan itu tidak bisa ikut berkompetisi melawan Nerazzurri karena cedera yang dialaminya.

"Dia (Lukaku) sedang tidak sehat. Dia tidak akan ikut di laga nanti," ujar pelatih berkebangsaan Norwegia itu dilansir dari BBC.

Solskjaer juga tidak menjelaskan secara rinci terkait masa depan pemain berusia 26 tahun itu. Dirinya justru mengatakan tidak memiliki perkembangan lain mengenai Lukaku.

Lukaku sendiri memang telah absen sejak dimulainya latihan pramusim Setan Merah di Australia sejak tanggal 13 Juli lalu. Hilangnya pemain kelahiran 13 Mei 1993 ini santer dikabarkan sebagai bentuk dirinya yang ingin hengkang dari Old Trafford.

Inter Milan menjadi salah satu klub yang santer disebut sebagai pelabuhan sang bintang yang berikutnya. Mereka dinyatakan telah bersedia menebus mantan pemain Everton ini dengan harga 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Pelatih anyar Inter, Antonio Conte pun sudah menyatakan ketertarikannya pada striker handal itu.

Absennya sang bintang di latihan pramusim Manchester United sempat dianggap publik sebagai bentuk Lukaku yang tengah mengurusi kepindahannya ke Nerazzurri. Terlebih melihat respons dari Solskjaer terkait masa depan pemainnya nampak menunjukan Lukaku kemungkinan akan pergi.

Terlepas dari itu pertandingan hari ketiga ICC 2019 antara Manchester United melawan Inter Milan akan berlangsung besok Sabtu (20/07/19) di Singapore National Stadium.