Kembali ke Sepak Bola, Liana Tasno Sang Bidadari Gabung PSIM di Liga 2

Jumat, 19 Juli 2019 07:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© lianatasno
Liana Tasno dan Amanda Gonzales. Copyright: © lianatasno
Liana Tasno dan Amanda Gonzales.

INDOSPORT.COM - Liana Tasno bergabung bersama PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019. Berikut cerita Liana Tasno akhirnnya bergabung bersama PSIM Yogyakarta. 

Setelah cukup lama meninggalkan sepak bola dan PSSI, Liana Tasno kini akhirnya kembali ke dunia sepak bola Indonesia. 

Liana Tasno kini bergabung bersama salah satu klub peserta Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta

"Kira-kira sudah 2 bulan ini saya bersama PSIM Yogyakarta," kata wanita yang dijuluki 'bidadari' itu saat ditemui INDOSPORT di bilangan Senayan, Kamis (18/07/19). 

Alasan Bergabung dengan PSIM Yogyakarta

Liana Tasno sebelumnya menjabat sebagai Manajer Brand dan Komunikasi Timnas Indonesia pada periode 2017-2018 lalu. Selain itu, Liana Tasno juga pernah bekerja di Indonesia Basketball League (IBL) dan INASGOC. 

Bagaimana awalnya Liana Tasno bergabung bersama PSIM Yogyakarta? 

"Sekitar awal tahun 2019 ada beberapa klub yang menawari saya untuk bergabung, termasuk PSIM Yogyakarta," ujarnya.

Lalu apa yang menjadi alasan Liana Tasno memilih bergabung dengan PSIM? 

"Dukungan dari Pemerintah Yogyakarta kepada PSIM, dari Gubernur dan Walikota yang mengarahkan Mandala Krida utk jadi salah satu obyek pariwisata Jogja, ditambah keseriusan manajemen dalam membangun sebuah klub dan akademi sepak bola," kata wanita cantik penikmat kopi ini.

"Saya melihat Stadion Mandala Krida, lalu suporternya PSIM yang fanatik dan jumlahnya cukup banyak," lanjutnya soal alasan bergabung dengan PSIM Yogyakarta. 

"Di klub juga rasanya lebih greget saat nonton pertandingan, apalagi kalau kalah, sedihnya lebih berasa," tambah mantan Marketing Communication & Sponsorship Director GOIFEX tersebut.

Rekrutan Tersukses

Kini, wajah cantik dan murah senyum Liana Tasno kerap menghiasi laga-laga kandang PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019, meski sekarang PSIM masih bermarkas di Stadion Sultan Agung, bukan di Stadion Mandala Krida. 

"Iya sekarang kalau laga home PSIM Yogyakarta, saya berangkat ke stadion," ujar Liana Tasno yang rutin mengikuti kegiatan lari. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🇮🇩 (@lianatasno) on

Selain populer dan kerap diajak berfoto oleh suporter PSIM Yogyakarta di stadion, Liana Tasno juga semakin populer di media sosial instagram. 

"Follower saya sekarang 29 ribu, naik 6 ribu dalam sebulan," katanya sambil tertawa. 

Melalui instagramnya juga Liana Tasno kerap mengunggah kegiatannya bersama PSIM Yogyakarta, termasuk saat berada di stadion bersama putri Cristian Gonzales, Amanda. 

Berbicara soal Cristian Gonzales, pemain berjuluk El Loco ini rupanya tidak disebut sebagai perekrutan tersukses oleh suporter PSIM. 

Liana Tasno yang merupakan Wakil Direktur Komersial PSIM, dianggap sebagai perekrutan tersukses yang dilakukan oleh PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019 menurut suporter dan netizen. 

PSIM Yogyakarta sendiri kini berada di peringkat 6 klasemen Wilayah Timur Liga 2 2019 dan dilatih oleh Aji Santoso setelah Vladimir Vujovic mengundurkan diri.