Liga Indonesia

Keren! Manajer Persis Junior Ini Belajar Langsung ke Bos Sriwijaya FC

Jumat, 19 Juli 2019 09:07 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hendri Zainuddin dan Wahyu Warsito Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hendri Zainuddin dan Wahyu Warsito

INDOSPORT.COM - Langkah serius ditunjukkan Persis Solo Muda Junior (Jr) jelang menghadapi turnamen Piala Soeratin U-17 2019. Selain menunjuk mantan pelatih Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo sebagai nahkoda, manajemen juga serius dalam hal menyiapkan tim agar berprestasi di tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, manajer Persis Muda Jr, Wahyu Warsito belajar langsung ke manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin. Pertemuan keduanya berlangsung hangat di Hotel Sahid Mandarin, Batang, Kamis (19/07/19) usai tim Laskar Wong Kito menang, 1-0 atas tuan rumah Persibat dalam lanjutan Grup Barat Liga 2.

Kabar tersebut didapatkan INDOSPORT.com dari pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Pelatih berusia 49 tahun itu memang asli kelahiran Kota Bengawan.

"Mas Wahyu ingin belajar banyak soal tata kelola manajemen sepak bola. Apalagi Pak Hendri sudah kenyang asam-garam di dunia sepak bola Indonesia," ungkap Kas, Kamis (19/07/19) malam.

Apa yang diungkapkan Kas Hartadi cukup berasalan. Hendri memiliki sederet prestasi mentereng bersama Sriwijaya FC. Sebut saja gelar juara Indonesian Super League (ISL) 2011/2012, juara Copa Indonesia (2008 dan 2009), serta juara Inter Island Cup (2010 dan 2012). Sriwijaya FC kini juga dalam misi kebangkitan dan kembali ke kasta tertinggi.

Sebagai pelatih yang besar di Kota Solo, Kas Hartadi mengaku memberikan dukungan penuh untuk tim Persis Muda Jr. Dirinya berharap anak asuh Aris Budi Sulistyo itu bisa berprestasi di tahun ini.

"Saya siap mendukung Persis Jr agar sepak bola Kota Solo hidup dan bangkit lagi. Apalagi jika berprestasi tentu akan jadi hal yang membanggakan," tambah mantan pelatih Kalteng Putra tersebut.