Liga Indonesia

Eks Napoli Soroti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Semen Padang

Sabtu, 20 Juli 2019 11:24 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valletta FC
Mario Fontanella saat bersama klubnya, Valletta FC. Copyright: © Valletta FC
Mario Fontanella saat bersama klubnya, Valletta FC.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan eks penyerang akademi Napoli, Mario Fontanella, mengakui keinginannya untuk berseragam Semen Padang. Hal ini diungkapkan langsung oleh dirinya kepada INDOSPORT.

Sejatinya, Fontanella bukanlah nama yang asing untuk Semen Padang. Awal musim 2019, dirinya hampir saja bergabung dengan Kabau Sirah, andai Valettta, klubnya saat ini, menerima tawaran Semen Padang.

Sayang hal tersebut urung terjadi mengingat Valetta sendiri telah menolak tawaran Semen Padang. Walau begitu, Fontanella sendiri masih memiliki hasrat untuk bermain dengan Kabau Sirah suatu hari nanti.

"Saya berharap sekarang atau di masa depan saya bisa bermain di Semen Padang," ucapnya.

Ia mengatakan bermain untuk Semen Padang merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, mengingat Semen Padang memiliki suporter yang menurutnya luar biasa, serta memiliki sejarah panjang di kompetisi sepak bola Indonesia. Alhasil hingga saat ini masih mengikuti perkembangan Semen padang di Shopee Liga 1 2019. 

"Saat Semen Padang tertarik dengna saya, saya merasa sangat senang. Semen Padang memiliki suporter yang luar biasa. Dan untuk saya sebuah kebanggan bisa bermain di klub yang bagus," lanjut Fontanella.

Menariknya, ketika ditanyai perihal sepak bola Indonesia, Fontanella mengaku sudah mengathui bagaimana situasi sepak bola di Tanah Air.

Informasi tersebut ia dapatkan dari beberapa rekannya yang sudah terlebih dahulu bermain di Liga Indonesia, seperti Douglas Packer (Barito) dan Simone Quintieri (Sriwijaya FC).

"Ini saatnya untuk saya mengikuti lebih jauh tentang sepak bola di Indonesia. Saya sudah berbicara dengan Packer. Teman Italia saya Simone Quintieri (yang pernah) bermain di Padang (Sriwijaya). Dia mengatakan kepada saya bahwa sepak bola (Indonesia) dan suporternya sangat luar biasa."

"Saya mengikuti lebih banyak klub dan pesepakbola yang bermain di Indonesia. Saya suka dengan gairah sepak bola (di Indonesia)," tutupnya.

Saat ini, Fontanella tengah merumput dengan salah satu klub besar di Malta Premier League, Valetta FC. Tercatat dirinya merupakan salah satu penyerang andalan Valetta sejak bergabung pada musim 2018/19 lalu. Hal ini terbukti dengan sumbangsih 24 golnya dari 39 pertandingan di semua ajang.