Bola Internasional

Kangkangi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Jadi Atlet yang Paling Dikagumi

Sabtu, 20 Juli 2019 12:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTYIMAGES
Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © GETTYIMAGES
Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi sebagai atlet yang paling dikagumi pada 2019, menurut survey yang dilakukan oleh YouGov.

Megabintang Juventus tersebut menjadi atlet yang paling dikagumi dengan menempati peringkat tertinggi setelah YouGov melakukan survey kepada lebih dari 42 ribu orang dari 41 negara.

Pemain sepak bola asal Portugal tersebut naik ke peringkat ke tujuh dari posisi ke-10 pada 2018 lalu. Sementara itu, pentolan Barcelona, Lionel Messi berada di belakang Cristiano Ronaldo yang naik dua peringkat.

Sedangkan posisi pertama tokoh yang paling di kagumi di dunia pada 2019 yakni Bill Gates, disusul dengan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama serta aktor dunia bela diri, Jackie Chan.

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang selalu menjadi sorotan. Bahkan terkadang persaingan antara keduanya selalu dilebih-lebihkan oleh media dan penggemar, dengan keduanya juga memiliki hubungan yang buruk di luar lapangan.

Melansir dari Sport Bible, namun rumor itu tidak benar, meski tak memiliki banyak hubungan dengan Ronaldo, akan tetapi Messi mengaku mereka memiliki hubungan yang baik.

“Kami selalu ingin meningkatkan diri. Kami tidak memiliki banyak interaksi. Kami saling mengenal hanya dari pertandingan dan acara penghargaan, tetapi kami selalu memiliki hubungan yang baik dan sering berbicara juga,” kata Messi.

Bintang Barcelona itu sempat menambahkan bahwa dirinya merindukan rival sengitnya tersebut usai Ronaldo memutuskan untuk hijrah ke Liga Serie A Italia.