Liga Indonesia

Malisic-Jupe Absen, Pelatih PSIS Semarang Akui Buta Kekuatan Persib Bandung

Sabtu, 20 Juli 2019 17:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wasit memberikan kartu merah kepada bek Persib Bandung, Bojan Malisic setelah mendapat kartu kuning kedua, saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wasit memberikan kartu merah kepada bek Persib Bandung, Bojan Malisic setelah mendapat kartu kuning kedua, saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/19).

INDOSPORT.COM - Meski telah dipastikan Persib Bandung akan kehilangan dua bek inti, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto, Minggu (21/7/19), pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku masih buta kekuatan lawannya.

Pertemuan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 antara PSIS dan Persib akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto. Meski berstatus tuan rumah, toh Hari Nur Yulianto dkk. tetap saja kesulitan mencari celah untuk mengungguli sang tamu.

Hal tersebut diakui oleh Jafri Sastra dalam konferensi pers pra pertandingan, Sabtu (20/7/19). Dia menilai Persib Bandung tanpa Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto tetap berbahaya dan berpeluang mencuri poin di Magelang.

“Kami menaruh respek kepada Persib, tim besar yang memiliki sejarah di Liga Indonesia. Kami tidak melihat situasi terkini, tapi intinya kami betul-betul harus mati-matian dan lebih siap,” ujar Jafri.

Sementara itu, Jafri Sastra juga tidak ingin euforia kemenangan atas PSS Sleman di pekan sebelumnya membuat penggawa PSIS Semarang lengah dan meremehkan Persib.

“Intinya pemain sudah saya ingatkan. Besok kami harus membangun mental, kepercayaan diri, dan motivasi yang baru lagi, sebab Persib bukan PSS Sleman,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto mendapat akumulasi kartu kuning dalam kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra, Selasa (16/7/19), sementara Jafri Sastra juga berhasil membawa PSIS Semarang mengalhkan PSS Sleman, Rabu (17/7/19).