Liga Italia

Resmi Datangkan Wonderkid Denmark, AC Milan Siap Lepas Donnarumma?

Sabtu, 20 Juli 2019 11:24 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

INDOSPORT.COM - Walau sudah memastikan dirinya tetap bertahan di AC Milan, nama Gianluigi Donnaruma masih menjadi salah satu yang terpanas di bursa transfer kali ini. Namun untuk menghindari kepindahan yang mendadak, I Rossoneri telah merekrut penjaga gawang masa depan Denmark U-17, Andreas Kristoffer Jungdal.

Sekadar informasi, dalam beberapa kesempatan bursa transfer dibuka, Donnarumma telah menjadi incaran dari beberapa klub-klub besar seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Untuk nama klub terakhir yang disebutkan, mereka dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 20 juta euro (Rp313 miliar) ditambah Aplhonse Areola, namun tawaran ini langsung ditolak mentah-mentah oleh AC Milan yang menginginkan setidaknya 55 juta euro (Rp861 miliar).

Menariknya, walau sudah mendapatkan kepastian soal Donnarumma, Milan secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut penjaga gawang masa depan Timnas Denmark, Andreas Kristoffer Jungdal.

Kabar perekrutan Jungdal sendiri diumumkan langsung oleh I Rossoneri melalui situs resmi mereka. Diketahui, mantan pemain Velje Boldklub ini mendapatkan kontrak tiga tahun hingga 30 Juni 2022 dan akan bergabung dengan tim Milan Primavera terlebih dahulu.

"Penjaga gawang Denmark bergabung dengan klub secara permanen, dengan kontrak tiga tahun sampai 30 Juni 2022," tulis Milan dalam rilisnya.

Perlu diketahui, Jungdal merupakan salah satu penjaga gawang masa depan Timnas Denmark. Hal ini terbukti dengan apiknya performa pemain berpostur 1,9 meter ini dalam beberapa laga internasional bersama Timnas Denmark U-17. Tercatat dari lima laga yang telah ia mainkan, Jungdal sukses mencatatkan tiga cleansheet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%