Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Lega Naturalisasi Bek Asing Persib Segera Rampung

Sabtu, 20 Juli 2019 10:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa lega. Pasalnya proses naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi warga negara Indonesia (WNI) segera rampung. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari informasi yang didapatnya, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut akan menjadi WNI pada bulan ini. Sehingga, Fabiano Beltrame bisa dipersiapkan untuk mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019. 

"Ya saya mendengar kabar positif jika bulan ini, proses naturalisasinya sudah selesai. Dia sudah jadi warga Indonesia bulan ini, ini tentu kabar baik," kata Robert Alberts. 

Robert Alberts menuturkan, sosok Fabiano sangat dibutuhkan oleh tim, untuk menambah kekuatan di lini pertahanan. Selain itu, dengan hadirnya pemain asal Brasil tersebut, ia memiliki banyak pilihan untuk posisi center bek pada putaran kedua nanti. 

Saat ini, Persib memiliki empat center bek, yakni Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana. 

"Dan saya harap di putaran kedua nanti ia sudah siap, karena kami memang membutuhkannya, jaga-jaga jika kami kehilangan bek lagi. Dia penting bagi kami," tegasnya. 

Sebagai informasi, Fabiano harus bersabar untuk memperkuat Persib di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pasalnya, ia tidak didaftarkan untuk membela tim Maung Bandung di putaran pertama Liga 1 2019, karena hingga batas pendaftaran pemain proses naturalisasinya belum rampung. 

Fabiano Beltrame juga sempat akan dipinjamkan ke Blitar Bandung United, untuk bermain di kompetisi Liga 2 2019. Namun, hingga batas akhir pendaftaran pemain, proses naturalisasinya belum rampung, sehingga ia kembali dan berlatih lagi bersama Persib.