Liga Italia

Wonderkid Juventus Ini Jadi Korban Transfer Gonzalo Higuain, Kok Bisa?

Sabtu, 20 Juli 2019 15:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kesulitan Juventus menjual Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic membuat mereka memilih opsi melepas Moise Kean demi memberikan tempat pada Mauro Icardi. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kesulitan Juventus menjual Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic membuat mereka memilih opsi melepas Moise Kean demi memberikan tempat pada Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM – Keinginan Juventus untuk memboyong Mauro Icardi sepertinya membuat Si Nyonya Tua benar-benar merelakan Moise Kean pergi. Kini, juara bertahan Serie A Italia itu dikabarkan bakal melepas Kean ke Everton.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia, nama Moise Kean menjadi salah satu pemain yang akan dikorbankan Juventus demi memberikan tempat pada Icardi.

Juventus mengambil opsi melepas Kean karena disaat yang bersamaan mereka kesulitan menjual dua penyerangnya, yakni Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic.

Dalam beberapa hari terakhir, Everton menjadi salah satu klub yang terus mengamati situasi Kean di Juventus. Kontestan Liga Primer Inggris itu menjadi klub yang paling getol memburu tanda tangan penyerang berusia 19 tahun tersebut.

Bahkan, Everton dilaporkan telah menyediakan dana tak kurang dari 30 juta euro atau sekitar Rp522 miliar demi bisa mendatangkan Kean ke Goodison Park.

Nominal harga yang disodorkan Everton guna memboyong Moise Kean pun mulai membuat pendirian Juventus goyah. Penghuni Stadion Allianz itu disebutkan bakal melepas Kean ke The Toffees, namun dengan klausul buy-back alias pembelian kembali di masa mendatang.

Juventus memilih melepas Kean ke Everton agar sang pemain mendapatkan menit bermain lebih banyak. Hal serupa sebelumnya pernah dilakukan oleh Barcelona ketika raksasa LaLiga Spanyol itu menjual Gerard Deulofeu ke Everton pada tahun 2015 lalu.

Moise Kean sejatinya merupakan pemain muda yang berhasil mencuri perhatian bersama Juventus musim lalu. Pada musim kompetisi 2018/19, Kean tampil dalam 17 pertandingan Si Nyonya Tua di semua kompetisi dan sukses melesakkan tujuh gol plus satu assist.

Namanya Moise Kean kian berkibar ketika dipercaya membela skuat Timnas Italia senior pada tahun 2018 lalu. Bersama Gli Azzurri, pemain berdarah Pantai Gading itu mencatatkan tiga caps dan dua gol.