Bursa Transfer

Demi Moise Kean, Juventus Sepakat Buang Higuain ke AS Roma

Minggu, 21 Juli 2019 12:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Enrico Locci/Getty Images
Juventus siap membuang Gonzalo Higuain ke AS Roma untuk memberi kesempatan bermain pada Moise Kean musim depan. Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Juventus siap membuang Gonzalo Higuain ke AS Roma untuk memberi kesempatan bermain pada Moise Kean musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, siap membuang Gonzalo Higuain ke AS Roma untuk memberi kesempatan pada Moise Kean musim depan.

Sebelumnya, Bianconeri pernah menawarkan striker mereka itu ke Roma untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo ke Turin dan pihak Giallorossi pun tertarik dengan proposal tersebut. Akan tetapi, setelah ada rumor Juventus berubah haluan dan malah menawarkan Higuain ke Inter Milan untuk dapatkan Mauro Icardi, Roma makin mengejar pemain asal Argentina tersebut.

Klub yang bertempat di Stadion Olimpico itu telah mengajukan penawaran lain sebesar 5,4 juta poundsterling atau sekitar Rp94 miliar untuk meminjamnya dengan opsi mempermanenkannya di akhir kontrak sebesar 24 juta pounds (sekitar Rp418 miliar).

Ternyata, Juventus bersedia untuk menerima proposal tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole. Hal ini dikarenakan mereka berencana untuk memberi kesempatan kepada Moise Kean musim depan, meskipun saat ini pemain asal Italia itu tengah menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Everton.

Hanya saja, Higuain sendiri kabarnya masih enggan untuk meninggalkan klubnya itu. Sehingga, besar kemungkinan proses kepindahannya ke Roma akan sulit dan tentunya hal ini akan berdampak pada Kean untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik di dalam tim asuhan Maurizio Sarri itu musim depan.

Moise Kean memang sudah memperkuat Juventus sejak 2016 yang lalu. Namun, ia pernah dipinjamkan ke Verona pada 2017-2018. Pada musim lalu (2018/19), striker berusia 19 tahun itu hanya dimainkan sebanyak 17 kali dan telah mencetak tujuh gol serta menyumbang satu assist.