Liga Spanyol

Jelang Musim 2019/20, Para Pemain Barcelona ‘Kerampokan’ Mobil Mewah

Minggu, 21 Juli 2019 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Para pemain Barcelona harus rela 'kerampokan' mobil mewah yang diminta kembali oleh mantan sponsor mereka. Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Para pemain Barcelona harus rela 'kerampokan' mobil mewah yang diminta kembali oleh mantan sponsor mereka. Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Para pemain Barcelona akan segera kehilangan mobil mewah yang selama menjadi fasilitas mereka menyusul berakhirnya kontrak sponsor dengan pabrikan mobil Audi.

Menurut laman Sportbible, kontrak antara Barcelona dengan pabrikan asal Jerman itu sudah berakhir pada tanggal 30 Juli 2018 lalu sejak kedua belah pihak bekerja sama selama satu musim terakhir.

Buntut dari berakhirnya kesepakatan tersebut, kini pihak Audi menuntut para pemain Barcelona untuk segera mengembalikan fasilitas mobil mewah yang mereka berikan secara cuma-cuma di awal kontrak.

Diketahui, dalam kontrak tersebut, superstar sepak bola Lionel Messi mendapatkan fasilitas mobil Audi RS 6 yang diperkirakan bernilai 127 juta pounds atau setara Rp2,2 miliar. Mobil yang sama juga dimiliki oleh rekan satu timnya, Gerard Pique, dan Luis Suarez.

Fasilitas mobil Audi paling mahal dimiliki oleh Sergio Busquets yang mendapat Audi R8 Coupe V10 yang bernilai hampir 192 juta pounds atau setara Rp3,3 miliar.

Selain Messi, pemain lain yang harus mengembalikan mobil mewah sponsor di antaranya Nelson Semedo, Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti.

Barcelona sendiri saat ini tengah menjalani rangkaian tur pramusim yang berlangsung di Jepang. Selama kunjungannya itu, pelatih Ernesto Valverde memboyong 26 pemain sepak bola andalannya.

Valverde juga membawa dua pemain yang baru saja direkrutnya, seperti Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Namun, dia meninggalkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arthur karena keikutsertaannya di Copa America 2019.

Barcelona dijadwalkan menghadapi Chelsea dalam laga sepak bola persahabatan yang berlangsung hari Selasa (23/07/19) sore hari WIB di Saitama Stadium.