Liga Indonesia

Lakoni Jadwal Super Padat, Darije Kalezic Bongkar Kondisi Pemain PSM Makassar

Minggu, 21 Juli 2019 08:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© [email protected]_makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar,  Zulham Zamrun pada laga Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (30/06/2019). Foto: Instagram@psm_makassar Copyright: © Instagram@psm_makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun pada laga Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (30/06/2019). Foto: [email protected]_makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan kondisi pemainnya yang harus menjalani jadwal padat. Darije nyatanya bahagia setelah tidak ada satu pun pemainnya yang menderita cedera selama menjalani jadwal padat musim ini.

Perlu diketahui, PSM Makassar mengikuti empat kompetisi sekaligus yakni turnamen pra musim Piala Presiden 2019, menjalani dua leg final kompetisi Kratingdaeng Piala Indonesia, dan Shopee Liga 1 2019, serta kompetisi internasional Piala AFC 2019.

"Saya sudah menjawab pertanyaan seperti ini (menjaga kebugaran pemain) sekitar 20 kali sejak Maret lalu," ungkap Darije Kalezic, Sabtu (20/7/19).

"Kami satu-satunya klub Indonesia yang paling banyak bermain sejak Januari lalu, belum lagi perjalanan panjang yang ditempuh selama Piala AFC. Sampai hari ini kami tidak mendapat cedera apapun, semua pemain fit," sambung Darije.

Pelatih sepakbola 49 tahun menilai pemainnya telah terbiasa dengan jadwal yang hanya berselang tiga hari dari satu laga ke laga lainnya.

"Ini bukan pertama kalinya kami mempersiapkan diri setelah bermain tiga hari lalu, ini hanyalah pengulangan dari apa yang telah terjadi selama ini," ucap Darije.

"Willy (Pluim) hanya kesakitan di menit akhir melawan Persebaya, dia orang pertama yang kemungkinan tidak fit setelah sekian lama," sambung Darije lagi.

PSM Makassar sendiri akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%