Liga Italia

Tampil Meyakinkan, Wonderkid Inter Milan Ini Bakal Dijual demi Dzeko dan Lukaku?

Minggu, 21 Juli 2019 02:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gabriel Barbosa bisa dijual dengan harga mahal menyusul penampilan apiknya di Liga Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Gabriel Barbosa bisa dijual dengan harga mahal menyusul penampilan apiknya di Liga Brasil.

INDOSPORT.COMInter Milan memiliki momentum bagus dalam bursa transfer musim panas ini. Nerazzurri berkesempatan menjual Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa dengan harga tinggi menyusul penampilan apiknya di Liga Brasil dalam dua musim terakhir.

Dilansir dari situs Calciomercato, Gabigol tak memperlihatkan performa sesuai yang diekspektasikan Inter saat dibeli pada musim 2016/17. Usai ditebus dengan mahar 30 juta euro (470 miliar rupiah), pemain Timnas Brasil U-23 ini hanya mencetak sepuluh gol dari 10 penampilan.

Penampilan buruknya di Inter membuatnya ‘terdepak’ ke Santos pada awal 2018. Namun, peminjaman ini ternyata membuatnya berhasil menemukan permainan terbaiknya. Striker berusia 22 tahun ini mencetak 27 gol dalam 53 penampilan untuk Santos.

Pada awal musim 2019, giliran Flamengo yang meminjamnya dari Inter. Hingga paruh musim Serie A Brasil 2019, ia telah mengemas 18 gol dari 29 penampilan. Torehan golnya bahkan bisa melebihi yang ia capai di Santos jika melihat ketajamannya.

Saat ini, Inter berencana menjual Gabigol dengan harga 15 juta euro (235 miliar rupiah). Harga tersebut sesuai yang dibutuhkan Nerazzurri untuk melunasi sisa harga yang diinginkan klub pemilik Romelu Lukaku dan Edin Dzeko saat ini.

Sesuai dengan yang diminta Manchester United, Inter harus mengeluarkan dana 83 juta euro (1,3 triliun rupiah) untuk Romelu Lukaku. Namun, klub asuhan Antonio Conte itu hanya mampu membayar 70 juta euro (1,09 triliun rupiah). Artinya, mereka masih kekurangan dana sebesar 13 juta euro (204 miliar rupiah).

Sedangkan, untuk Dzeko sendiri, Inter masih kekurangan dana 2 juta euro (31,3 miliar rupiah). Nerazzurri hanya ingin mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro (203,6 miliar rupiah) dari perkiraan harga baru yang dipatok Roma, yakni sebesar 15 juta euro.

Jika Gabigol segera terjual, Inter bakal berhasil mendatangkan seluruh pemain impian Conte untuk musim 2019/20. Progres Nerazzurri sendiri kini telah 50 persen dengan kedatangan Nicolo Barella dan Valentino Lazaro.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%