Bola Internasional

Aljazair Juara Piala Afrika 2019 Buat Zinedine Zidane Ingat Mendiang Kakaknya

Minggu, 21 Juli 2019 11:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images
Zinedine Zidane turut memberi selamat Aljazair yang tampil sebagai juara Piala Afrika 2019. Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images
Zinedine Zidane turut memberi selamat Aljazair yang tampil sebagai juara Piala Afrika 2019. Ulrik Pedersen/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, teringat mendiang kakaknya, Farid Zidane, setelah melihat Aljazair yang baru saja menjadi juara Piala Afrika 2019.

Setelah 29 tahun, penantian Aljazair untuk kembali mengangkat trofi juara Piala Afrika 2019 akhirnya berbuah manis pada, Sabtu (20/07/19).

Sebelumnya, tim berjuluk Serigala Padang Pasir itu juga pernah mengusung gelar juara Piala Afrika pada 1990 silam. Bertanding di Cairo Internasional Stadium, Aljazair berhasil mengalahkan Senegal dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang terjadi dalam laga tersebut dicetak oleh Baghdad Bounedjah saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Selanjutnya Aljazair berhasil membendung serangan-serangan yang dilancarkan Senegal hingga akhir pertandingan. Prestasi tersebut membuat Zinedine Zidane berdecak kagum melihatnya.

Zidane kemudian mencurahkan rasa kagumnya itu melalui sebuah postingan di media sosial Instagram. Ia juga menyebut nama sang kakak yang telah tiada.

"Kakakku Farid pasti bangga. Selamat kepada tim Aljazair, kemenangan untuk seluruh rakyat. Satu, Dua, Tiga, Viva Algeria," tulis pelatih keturunan Aljazair tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by zidane (@zidane) on

Bukan hanya membuat Zinedine Zidane berdecak kagum, kemenangan Aljazair di Piala Afrika 2019 itu dipercaya bisa membuat almarhum sang kakak menjadi bangga.

Kakak Zidane yang bernama Farid diketahui telah tutup usia pada Sabtu (13/07/19). Farid Zidane meninggal dunia di usia 54 tahun setelah berjuang melawan kanker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%