Bursa Transfer

Perkuat Lini Belakang, Liverpool dan Barcelona Rebutan Eks Pemain Bayern Munchen

Minggu, 21 Juli 2019 18:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/Getty Images
Philipp Max, eks Bayern Munchen yang tengah diincar oleh Liverpool dan Barcelona. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Philipp Max, eks Bayern Munchen yang tengah diincar oleh Liverpool dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Eropa, Liverpool dan Barcelona, kabarnya tengah memperebutkan pemain Augsburg yang juga eks Bayern Munchen, Philipp Max.

Jurgen Klopp, pelatih The Reds, tampaknya ingin memperkuat tim asuhannya setelah gagal menjuarai Liga Primer Inggris 2018/19. Namun, ia pernah berkata tidak akan mengeluarkan banyak dana untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2019.

Selain itu, Liverpool juga telah mengikhlaskan pemain belakang mereka, Alberto Moreno, untuk hengkang dari Anfield pada akhir musim lalu. Sehingga, mereka butuh bek anyar untuk tandem Andrew Robertson di sayap kiri.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, mereka melihat Philipp Max sebagai sosok yang tepat untuk memperkuat lini belakang Liverpool. Akan tetapi, klub tersebut masih harus bersaing dengan Barcelona yang juga menaruh minat kepada eks pemain Bayern Munchen itu.

Di sisi lain, Barcelona sendiri saat ini juga tengah mencari partner di lini belakang untuk dipasangkan dengan Jordi Alba. Selain itu, mereka juga siap melepas Samuel Umtiti ke klub lain. Sehingga, Blaugrana membutuhkan tambahan kekuatan di daerah pertahanan mereka.

Philipp Max sendiri pernah menjalani karir mudanya di Bayern Munchen pada 2007-2010 yang lalu. Sementara ia baru memperkuat Augsburg sejak 2015 silam. Bersama klub tersebut, bek berusia 25 tahun itu telah bermain sebanyak 125 kali dan sukses mencetak tujuh gol serta menyumbang 23 assists.