Liga Indonesia

Persija Jakarta vs PSM Makassar: Final Kratingdaeng Piala Indonesia yang Sangat Berimbang

Minggu, 21 Juli 2019 13:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT.COM
Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19: Persija Jakarta vs PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT.COM
Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19: Persija Jakarta vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar akan menjadi duel tim-tim yang terkena badai cedera karena Liga 1 2019.

Ya, bagaimana tidak, jadwal padat Liga 1 2019 tentunya menguras tenaga para pemain dari tim mana pun, termasuk Persija Jakarta vs PSM Makassar yang akan berlaga di final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Persija Jakarta vs PSM Makassar akan segera dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/07/19) pukul 15.30 WIB, dengan tentunya para Jakmania siap meramaikan tribun.

Jika melihat berbagai hal dari sisi kedua tim, bisa dibilang bahwa pertandingan leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia ini cukup berimbang di tengah padatnya jadwal Liga 1 2019.

Persija vs PSM Diterpa Badai Cedera

© Media PSM Makassar
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18). Copyright: Media PSM MakassarPertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18).

Dimulai dari badai cedera yang dialami oleh kedua tim, baik Persija Jakarta atau PSM Makassar. Keduanya harus kehilangan beberapa pemain andalannya yang belum fit atau cedera.

Seperti Persija Jakarta, yang belum bisa memainkan Andritany Ardhiyasa yang terakhir dikabarkan masih mengalami cedera. Hal serupa dialami oleh Ramdani Lestaluhu, dia juga cedera.

Sementara itu badai cedera juga dialami oleh PSM, di mana mereka harus kehilangan dua pemain andalannya saat tur enam hari dalam persiapan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 ini.

Bek senior seperti Zulkifli Syukur harus mangkir dari lapangan, sementara kiper utama PSM, Rivki Mokodompit juga baru saja pulih dari cedera namun tidak dibawa ke Jakarta untuk menghadapi Persija.

Oleh karena itu, pertandingan Persija Jakarta vs PSM nanti sore, kedua tim tidak akan diperkuat oleh kiper andalannya masing-masing. Berimbang bukan?

Jadwal Padat Liga 1 2019?

© INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: INDOSPORTLogo Liga 1 2019

Jika berbicara tentang jadwal pertandingan yang padat di Liga 1 2019, ternyata Persija vs PSM sama-sama diuntungkan. Kabar miring yang mengatakan bahwa salah satunya diuntungkan jadwal, tidak benar sama sekali.

Kita mulai dari Persija, yang memainkan pertandingan terakhirnya di Liga 1 2019 pada pekan ke-9 saat kalah 5-3 dari TIRA-Persikabo di tanggal 16 Juli 2019 kemarin.

Sementara PSM Makassar juga hanya selang sehari setelahnya, menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalata dengan kemenangan 2-1 pada tanggal 17 Juli 2019 lalu.

Kubu PSM Makassar bisa saja mengatakan bahwa Persija beruntung memiliki waktu persiapan lebih satu hari dari mereka, namun Juku Eja di laga terakhir juga bermain di kandang mereka sendiri. Sementara Persija memainkan laga tandang ke markas TIRA-Persikabo.

Oleh karena itu, prediksi INDOSPORT untuk pertandingan leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar ini sangat berimbang.

Kedua tim sama-sama kehilangan kiper utama, beberapa pemain andalan tak bisa diturunkan. Yang menarik adalah apakah Persija Jakarta bisa mengawinkan trofi Liga 1 2018 dengan menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%