Bursa Transfer

Masa Depan Higuain di Juventus Tak Jelas, Semua karena Inter Milan!

Sabtu, 20 Juli 2019 18:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Gonzalo Higuain masih bingung meninggalkan Juventus atau tidak di bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain masih bingung meninggalkan Juventus atau tidak di bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Spekulasi bursa transfer yang paling seru dibahas adalah masa depan Gonzalo Higuain yang sejauh ini masih didebatkan oleh AS Roma dan Juventus.

Didebatkan yang kami tulis barusan artinya adalah AS Roma dan Juventus larut dalam tahapan negosiasi untuk menentukan masa depan striker Timnas Argentina itu.

Ya, AS Roma memang menjadikan Higuain sebagai target utama jika Edin Dzeko resmi pindah ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Sementara Juventus, setelah Higuain pulang dari masa pinjamannya di Chelsea, mereka malah dikabarkan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Mauro Icardi yang tidak betah di Inter Milan.

Bahkan masa depan Icardi di Inter Milan sudah dikonfirmasi oleh pelatih anyar mereka, Antonio Conte dalam konferensi pers jelang pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019.

"Saya rasa situasi Icardi sudah jelas, dia tidak masuk proyek klub," kata Conte kepada awak media, Jumat (19/07/19) kemarin.

Icardi dan agennya yang juga istrinya sendiri, Wanda Nara juga memang terlibat masalah dengan manajemen Inter Milan. Jadi wajar saja, jika Inter memang ingin melepas striker berusia 26 tahun itu.

© Youtube.com/Dome04
Mauro Icardi akan segera meninggalkan Inter Milan dan gabung Juventus di bursa transfer musim panas 2019 Copyright: Youtube.com/Dome04Mauro Icardi akan segera meninggalkan Inter Milan dan gabung Juventus di bursa transfer musim panas 2019

Bahkan menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Juventus dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Icardi. Kontrak 5 tahun dengan gaji sebesar 8 juta euro atau setara Rp125 miliar per musimnya.

Meski belum ada kata sepakat dari kedua klub, Juventus juga dikabarkan sudah mengosongkan nomor punggung 9 untuk Icardi. Padahal nomor punggung itu sebelumnya dimiliki oleh Higuain.

Dengan berbagai kabar soal Icardi yang makin merapat ke Juventus, masa depan Higuain pun masih tanda tanya. Belum ada pernyataan dari Maurizio Sarri, pelatih anyar Bianconeri soal apakah Higuain masuk dalam rencananya musim mendatang.

Yang membingungkan lagi, Higuain juga tetap disertakan oleh Sarri dalam skuat Juventus di tur pra musim 2019. Higuain hadir bersama Gianluigi Buffon, Blaise Matuidi, Daniele Rugani, Adrien Rabiot, dan rekrutan teranyar Matthijs de Ligt.

Higuain juga beberapa kali mengetukkan spidol ke meja mengikuti ritme lagu Juve Storia di Un Grande Amore, chant Juventus, yang diputar sepanjang sesi jumpa fans ICC 2019. Dia seolah ingin menegaskan cintanya kepada Si Nyonya Tua.

© Theresia R. Simanjuntak/INDOSPORT
Gonzalo Higuain tersenyum ketika wartawan INDOSPORT memanggilnya saat sedang memberi tanda tangan pada fans Juventus Copyright: Theresia R. Simanjuntak/INDOSPORTGonzalo Higuain tersenyum ketika wartawan INDOSPORT memanggilnya saat sedang memberi tanda tangan pada fans Juventus

Sudah menjadi rahasia umum bila Higuain enggan meninggalkan Juventus. Melalui agennya, pemain berkebangsaan Argentina ini menegaskan keinginan untuk bertahan.

Spekulasi transfer soal masa depan Higuain pun terus berlanjut hingga kini. Penampilannya sejak gabung Juventus pada musim panas 2016 lalu, sebenarnya tidak terlalu buruk.

Menurut Transfermarkt, Higuain sudah memainkan total 105 pertandingan dengan mencetak 55 gol dan 12 assist untuk Juventus di semua kompetisi. Yang artinya dia rata-rata bisa mencetak dua gol per satu pertandingan.

Inter yang memang sudah menyatakan siap melepas Icardi, ternyata mengincar striker subur AS Roma, Edin Dzeko. Hal tersebutlah yang membuat Roma ngebet merekrut Higuain, namun sang pemain masih ingin bertahan di Juventus.

Jika memang Icardi jadi bergabung ke Juventus (melihat masa depannya di Inter dipastikan Conte sudah tak ada lagi), nampaknya Higuain memang harus pindah di bursa transfer musim panas 2019 ini.