Liga Indonesia

4 Pemain Absen di TC Hari Pertama Timnas Indonesia U-23, Ini Kata Indra Sjafri

Senin, 22 Juli 2019 16:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memberi tanggapan terkait 4 pemainnya yang absen hari pertama pemusatan latihan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memberi tanggapan terkait 4 pemainnya yang absen hari pertama pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar pemusatan latihan. Pemusatan latihan kali ini masih menjadi rangkaian untuk tampil di ajang SEA Games 2019.

Indra Sjafri selaku pelatih kepala sudah menggelar latihan di Stadion Madya, Senayan Jakarta, semalam. Namun dalam latihan perdana semalam, belum diikuti oleh semua pemain.

Setidaknya empat pemain masih absen dalam latihan tersebut. Mereka antara lain, Tegar Infantrie (PSIS Semarang), Indra Mustafa (Persib Bandung), Mariyo Fabiyo (Persipura Jayapura), dan David Rumakiek (Persipura Jayapura).

"Memang belum semua. Sekarang ada 22, jadi kurang 4. Tapi nanti sudah bisa masuk semua," ucap Indra pada awak media berita olahraga.

Indra juga menjelaskan bahwa dalam pemusatan latihan kali ini memang akan banyak ditemukan wajah baru. Sebab ia akan mencari 40 nama yang akan ia daftarkan sebagai pemain yang didaftarkan.

"Saya mau jelasin dulu, ya. Sesuai dengan timeline-nya SEA Games 2019, tanggal 2 September kita sudah harus daftarkan 40 pemain. Oleh sebab itu, TC untuk Juli dan Agustus 2019 nanti teman-teman akan melihat wajah-wajah baru," jelas Indra.

"Pemain-pemain baru yang kita panggil untuk melengkapi pemain kita jadi 40. Di mana sumber pemain yang Juli-Agustus ini, kita blusukan ke kompetisi-kompetisi, kita lihat, dan berapa pemain baru hadir pada hari ini," beber pelatih sepak bola asal Sumatera Barat ini.

"Dan Agustus dengan hal sama. Kita akan panggil beberapa pemain lagi yang kita anggap bisa kita coba. Khusus Juli ini, kita panggil 26 pemain," pungkas Indra.

Sekadar informasi, dalam mempersiapkan diri sebaik mungkin di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 juga akan menggelar laga uji coba internasional melawan Iran U-23 di Papua.