Bola Internasional

Absen Saat Dikalahkan Sevilla, Sadio Mane Hengkang dari Liverpool?

Senin, 22 Juli 2019 11:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Bradbury/Getty Images
Liverpool alami kekalahan perdana di laga uji coba melawan Sevilla di saat nama Sadio Mane hilang dalam susunan pemain inti The Reds. Copyright: © Tim Bradbury/Getty Images
Liverpool alami kekalahan perdana di laga uji coba melawan Sevilla di saat nama Sadio Mane hilang dalam susunan pemain inti The Reds.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus menelan kekalahan di laga uji coba melawan Sevilla, Senin (22/07/19). Kekalahan ini sendiri nampak karena tidak ikutnya striker andalan mereka Sadio Mane.

Dalam daftar susunan pemain The Reds nama striker asal Senegal itu justru hilang. Posisinya justru digantikan oleh Ben Woodburn.

Rupanya ada alasan tersendiri mengapa Mane tidak diikutsertakan dalam laga persahabatan ini. Kabarnya kini pemain bernomor punggung 10 itu masih dalam masa rehat usai mengikuti ajang Piala Afrika 2019.

"Dia (Mane) sekarang sedang liburan, tidak terlalu lama lagi dia akan segera kembali setelah laga melawan Manchester City. Sekitar dua minggu lagi," ujar pelatih The Reds, Jurgen Klopp dilansir dari situs resmi klub.

Sayang absennya Mane justru membuat Liverpool mengalami kekalahan di laga perdana pramusim melawan Sevilla. Hal ini bisa terlihat kurangnya dominasi skuat Jurgen Klopp di laga uji coba ini. Meski hanya laga uji coba, hal ini tentu cukup mengejutkan mengingat gelar Liga Champions 2018/19 yang sudah disandang The Reds.

Pertandingan pada pada babak pertama Liverpool sudah lebih dulu kebobolan usai striker Sevilla, Nolito menjebol gawang yang dijaga Andy Londergen di menit ke-37. The Reds pun sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan Divock Origi di menit ke-44. Skor berakhir imbang 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua Sevilla harus berlaga dengan 10 orang pemain usai Joris Gnagnon diganjar kartu merah akibat aksinya yang mengerikan di menit ke-74. Sayang meski unggul jumlah pemain Virgil van Dijk dan kawan-kawan tetap gagal menang usai Alejandro Pozo menambah gol untuk tim lawan di menit ke-90.

Alhasil laga berakhir dengan skor 1-2 kekalahan perdana bagi Liverpool di pertandingan pramusim. Skuat Liverpool sendiri nampaknya memang kekurangan para bintang utama. Selain Mane, pemain lain yang hilang ialah Mohamed Salah dan Alisson Becker.