Bola Internasional

AC Milan, Inter, atau Napoli, Klub Mana yang Pantas Dibela Gareth Bale jika Berkarier di Italia?

Senin, 22 Juli 2019 04:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© deviantart.com/Indosport
Klub Italia mana yang pantas dibela Gareth Bale? Copyright: © deviantart.com/Indosport
Klub Italia mana yang pantas dibela Gareth Bale?

INDOSPORT. COM - Gareth Bale telah terusir dari Real Madrid. Jika dirinya mau melanjutkan karier di Serie A Italia, klub mana yang cocok untuk Gareth Bale, AC Milan, Inter Milan, atau Napoli?

Ya, nasib nahas belakangan harus menimpa bintang sepak bola Wales, Gareth Bale. Datang ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal dunia, Bale kini malah diusir oleh Real Madrid.

Kehadiran Bale sudah tak diinginkan lagi oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Bahkan, Zidane secara terang-terangan mengungkap harapannya ke publik, agar bisa segera melepas Bale ke klub lain.

"Kami berharap dia segera pergi, kami sekarang sedang berusaha agar dia bisa mendapatkan klub baru," ujar Zidane seperti dikutip dari Bleacher Report.

Melihat keterangan Zidane tadi, jelas Bale harus mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya. Namun, hingga kini belum jelas ke mana Bale akan berlabuh.

Andai membutuhkan opsi, Bale mungkin bisa memilih berlabuh ke kancah Serie A Italia. Apalagi, musim lalu, sudah ada eks rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang telah lebih melakukan hal ini (gabung Juventus).

Pertanyaannya, klub mana yang kira-kira pantas untuk menjadi pelabuhan baru Bale di Serie A Italia? Kalau mau dipersempit, Bale mungkin bisa mempertimbangkan tiga nama, yakni AC Milan, Inter Milan, atau Napoli.


AC Milan

© Emilio Andreoli/Getty Images
Dua bintang AC Milan saat ini, Krzysztof Piatek (kiri) dan Lucas Paqueta. Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesDua bintang AC Milan saat ini, Krzysztof Piatek (kiri) dan Lucas Paqueta.

AC Milan musim depan nampak sedang berupaya membangun kembali kejayaan tim. Setelah beberapa tahun belakangan terdiam, AC Milan secara perlahan coba menyusun kekuatan lagi, baik dari segi manajemen, ataupun komposisi skuat.

Bale pun sepertinya bisa jadi sosok yang pas untuk AC Milan. Sedang sama-sama terpuruk, Bale dan AC Milan pasti punya tekad yang sama agar bisa segera bangkit.

Apalagi, AC Milan dan Real Madrid juga memiliki rekam jejak relasi yang cukup apik. Dahulu, kedua tim ini pernah berhasil menjalin negosiasi soal transfer bintang Brasil, Ricardo Kaka.

Patut ditunggu, apakah Bale akan memilih AC Milan sebagai pelabuhan selanjutnya? Sepertinya biar waktu saja yang menjawab ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%