Bola Internasional

Bangga, 4 Pemain Persebaya Junior Bakal 'Merumput' di Manchester City

Senin, 22 Juli 2019 15:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Empat Pemain Persebaya JuniorTantri Yanto Femas, Raheem Nugraha Jaya, Muhammad Rahmadani dan Rendi Bayu Putra. Berkesempatan belajar di Klub Inggris Manchester City. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Empat Pemain Persebaya JuniorTantri Yanto Femas, Raheem Nugraha Jaya, Muhammad Rahmadani dan Rendi Bayu Putra. Berkesempatan belajar di Klub Inggris Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya kembali menorehkan prestasi. Persebaya junior bakal berkesempatan menimba ilmu di Inggris tepatnya bersama klub raksasa, Manchester City selama dua minggu.

Total ada 4 pemain Persebaya junior yang bakal mendapatkan ilmu dari juara Liga Inggris musim lalu itu. Keempat pemain itu adalah, Tantri Yanto Femas, Raheem Nugraha Jaya, Muhammad Rahmadani dan Rendi Bayu Putra.

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah mengungkapkan jika berangkatnya Persebaya Junior ke Inggris untuk menimba ilmu sangat membanggakan. 

"Ini artinya kompetisi berjenjang yang kami jalankan selama ini membuahkan hasil," ujar Saleh kepada INDOSPORT Senin (22/07/19).

"Ternyata ada sponsor yang melirik talenta berbakat kami dari Qnet. Perlu dicatat juga kesempatan berangkat ke Inggris dari pemain Persebaya ini tanpa seleksi yang panjang, kami mendapatkan prioritas karena program berjenjang tadi," ungkapnya.

Empat pemain yang diberangkatkan ke Inggris merupakan perwakilan kelompok tim muda Persebaya yang akan menimba ilmu bersama Manchester City. Keempat pemain itu mewakili kelompok umurnya masing-masing yakni, Persebaya U-14, Persebaya U-16, dan Persebaya U-18.

"Meskipun dua minggu tapi paling tidak dasarnya mereka dapat seperti kedisiplinan sepak bola pasti dapat," tegasnya.