Liga Indonesia

Cedera, Dokter Timnas Indonesia U-19 Bongkar Kondisi Ernando

Senin, 22 Juli 2019 07:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando memegang tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando memegang tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi, saat ini tengah mengalami cedera di sekitaran bahu kirinya. Dokter Timnas Indonesia U-19 pun memberikan bocoran mengenai kondisi Ernando saat ini dan ia percaya sang penjaga gawang bisa cepat pulih.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan cedera Ernando merupakan kambuhan. Cedera tersebut muncul kembali lantaran Ernando menahan tendangan keras saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Praktis dengan cederanya kiper Persebaya Surabaya U-20 itu dia tidak bisa membela Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan uji coba. Meski kiper kelahiran Semarang itu masih dibekap cedera nyatanya tim dokter tetap optimistis Ernando bisa segera pulih.

"Mudah-mudahan Ernando bisa bermain saat Piala AFF nanti, kami tengah mengupayakan itu," ujar Dokter Timnas Indonesia U-19, Syarief Alwi.

Syarief Alwi pun berupaya keras memberikan terapi untuk memulihkan kondisi Ernando. Adapun terapi yang dilakukan tim dokter Timnas Indonesia U-19 tak terbatas pada terapi fisik saja.

"Kami juga memberikan obat-obatan untuk Ernando. Tujuannya untuk menghilangkan bengkak dan cairan yang ada di bahunya itu," beber dokter yang akrab disapa Papi itu.

Selama proses terapi itu Syarief Alwi melarang keras Ernando bermain sepak bola untuk sementara.

"Makanya kami tidak kasih latihan untuk Ernando. Kalau bisa dia tidak diperbolehkan menggunakan tangan yang cedera, karena kami juga masih berupaya menguatkan otot-otot bahunya," tutupnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%