Bursa Transfer

Dirumorkan Gabung Klub China, Bale Bakal Terima Gaji Selangit

Senin, 22 Juli 2019 18:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Wales, Gareth Bale dikabarkan sudah setuju bergabung dengan klub China, Jiangsu Suning. Bale pun akan mendapatkan gaji selangit.

Diwartakan oleh The Sun, Bale sudah siap angkat kaki dari Real Madrid usai mendapatkan tawaran dari Jiangsu Suning. Klub Liga Super China tersebut dilaporkan siap membayar Bale dengan gaji 1 juta poundsterling atau setara Rp17 miliar perminggunya.

Gaji tersebut, bahkan hampir naik 50 persen dari bayarannya di Real Madrid yang tembus 600 ribu poundsterling atau setara Rp10 miliar.

Beredarnya rumor Bale merapat ke klub China ini berawal dari laporan seorang jurnalis bernama Bai Guohua. Menurut laporan itu, Jiangsu Suning berhasil mengalahkan saingannya Beijing Guoan untuk merekrut bintang Real Madrid tersebut.

Rumor kepindahan ini juga diperkuat karena akun Instagram Jiangsu Suning kedapatan mengikuti akun milik Gareth Bale @garethbale11.

© Screen Capture Instagram
Akun Instagram Jiangsu Suning mengikuti akun Gareth Bale Copyright: Screen Capture InstagramAkun Instagram Jiangsu Suning mengikuti akun Gareth Bale

Apalagi sebelumnya pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah mengatakan bahwa Bale tidak masuk dalam rencananya di musim 2019/20 mendatang. Ia pun menegaskan Bale akan segera pergi dari Santiago Bernabeu.

"Bale sudah dekat dengan pintu keluar. Kami berharap dia bisa cepat pergi, dan bisa saja besok hal itu terjadi," jelas Zidane.

Jika kepindahan Bale ke Jiangsu Suning terealisasi, maka ia akan menjadi rekan satu tim mantan pemain Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira dan striker Italia, Eder.