Liga Indonesia

Jacksen Tiago Beberkan Resep Kemenangan Timnya atas Bhayangkara FC

Senin, 22 Juli 2019 03:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura,  Jacksen F. Tiago (kiri) bersama Yohanis Tjoe saat konferensi pers Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago (kiri) bersama Yohanis Tjoe saat konferensi pers

INDOSPORT.COM - Usai mengamankan tiga poin dari markas Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7/19), Jacksen F. Tiago lantas membeberkan resep kemenangan yang diraih oleh timnya.

Jacksen mengungkapkan, timnya berhasil meraih kemenangan perdana di luar kandang berkat kemampuan anak asuhnya yang jeli menterjemahkan strategi di atas lapangan.

Ia juga mengaku, kemenangan itu merupakan buah dari hasil diskusinya dengan para pemain, sehari sebelum pertandingan.

"Para pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik dan itu menjadi salah satu faktor kunci,” jelasnya saat sesi konferensi pers usai laga.

“Dalam persiapan kita sudah berdiskusi dan buat rencana yang puji tuhan berjalan dengan tepat dan kemampuan anak-anak dalam memahami apa yang saya terapkan.”

“Dan komunikasi antara kita itu sangat baik, sehingga mereka leluasa bermain di lapangan dan kunci permainan Bhayangkara bisa kita kontrol dengan baik," tambahnya.

Selain itu, Jacksen juga mengungkapkan, sebelum laga menghadapi Bhayangkara FC, ia telah memfokuskan lini pertahanan Persipura Jayapura yang dalam beberapa laga terakhir masih menjadi titik lemah. 

Alhasil, dengan konsentrasi penuh, timnya bisa menjaga kenyamanan di area pertahanan. Bahkan, Persipura nyaris tak mendapatkan ancaman serius dari tim yang rumah.

"Selama beberapa hari kemarin saya memang fokuskan pada pertahanan kita. Dan puji tuhan laga tadi kita tidak kebobolan dan kita hampir tidak dapat ancaman serius.”

“Itu tidak terlepas dari usaha para pemain di lapangan dan saya rasa pemain sudah sungguh-sungguh mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Itu yang menjadi kunci kita di laga ini," ungkapnya.

Hasil ini membawa Persipura Jayapura semakin jauh dari zona degradasi, kini mereka menempati urutan ke-12 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 10 poin dari 9 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%