Liga Spanyol

Jadi Bintang Baru Liga Spanyol, Joao Felix Tak Ingin Disamakan dengan Ronaldo

Senin, 22 Juli 2019 11:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter @
Bintang baru Atletico Madrid, Joao Felix, enggan disamakan dengan seniornya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © twitter @
Bintang baru Atletico Madrid, Joao Felix, enggan disamakan dengan seniornya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Nama Joao Felix dipastikan bakal menyita perhatian di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim depan. Mencatatkan dirinya sebagai pembelian termahal Atletico Madrid, banyak kalangan menilai pemain berusia 19 tahun itu sedang menapaki jalan yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Joao Felix memang punya segalanya untuk mengikuti jejak seniornya itu. Sama-sama dari Portugal dan kini ia bermain di salah satu liga terbaik di Eropa.

Meski demikian, pemain kelahiran Viseu itu menolak jika dibanding-bandingkan dengan Ronaldo. Dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi olahraga SNTV, ia ingin dikenal sebagai Joao Felix, bukan sebagai ‘Cristiano Ronaldo baru’.

“Kita semua tahu Cristiano adalah pemain yang hebat. Dia adalah pemain terbaik di dunia, bahkan terbaik yang pernah ada. Tapi di sini saya ingin membuat sejarah tentang diri saya sendiri,” ungkap Joao Felix.

Baginya, Ronaldo adalah salah satu inspirasi terbesarnya dalam sepak bola. Ia pun merasa senang jika dibanding-bandingkan dengan kapten Timnas Portugal tersebut.

“Pastinya adalah hal yang luar biasa jika saya dibandingkan dengannya. Tapi Cristiano adalah Cristiano dan saya adalah diri saya sendiri,” tegasnya.

Seperti diketahui, Joao Felix telah diresmikan sebagai pemain anyar Atletico Madrid. Penghuni Stadion Wanda Metropolitano itu harus merogoh kocek sebesar 120 juta euro atau mencapai Rp2 triliun untuk memboyongnya dari Benfica.

Biaya yang dikeluarkan Atletico Madrid itu membuat Joao Felix tercatat sebagai pemain termahal dalam sejarah Los Rojiblancos. Di Atletico, penyerang berpostur 181 cm itu akan mengenakan nomor punggung tujuh peninggalan Antoine Griezmann.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%