Liga Indonesia

MotM Pertandingan PSIS vs Persib: Ezechiel N'Douassel, Hapus Dosa Masa Lalu

Senin, 22 Juli 2019 09:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dual pemain Persib Bandung dan pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dual pemain Persib Bandung dan pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjadi penentu kemenangan Persib Bandung saat melawan PSIS Semarang, Ezechiel N'Douassel pantas dijadikan man of the match (MotM).

Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dari kandang PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2019, Minggu (21/07/19).

Bermain di stadion Madya Magelang, Persib Bandung sebenarnya tak mendapatkan peluang yang lebih banyak ketimbang tuan rumah, PSIS Semarang.

Namun dari sedikit peluang tersebut, naluri luar biasa sebagai ujung tombak yang ditunjukan Ezechiel N'Douassel menghadirkan peran krusial dalam pertandingan tersebut.

Sebagai penyerang tunggal yang turun sejak menit awal, Ezechiel N'Douassel yang tampil dnegan determinasi tinggi, hampir selalu mendapatkan pengawalan dua bek PSIS Semarang Wallace Costa dan Rio Saputra.

Dengan lawan yang sepadan sekaliber Wallace, Ezechiel N'Douassel memang tampak mati kutu di babak pertama. Begitu juga sebenarnya di babak kedua.

Namun dengan kualitas dan nalurinya, hanya butuh satu peluang untuk akhirnya penyerang asal Chad itu bisa mengubah hasil akhir pertandingan.

Mendapatkan umpan lambung dari Henhen, kualitas Ezechiel N'Douassel terlihat saat dirinya memilih menahan posisi, bahkan sedikit mundur, dibandingkan pemain PSIS SEmrang Tegar Infantri yang maju mencoba menjangkau bola.

Keputusan Ezechiel N'Douassel tersebut terbukti benar. Dengan posisinya itu, bola berhasil dengan mudah didapatkannya, untuk kemudian diakhiri dengan tandukan keras ke sisi kiri gawang yang dikawal Joko Ribowo.

Satu gol Ezechiel N'Douassel yang membuat laga berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung itu di pekan ke-10 Liga 1 2019, seakan menjadi pembuktian kualitasnnya dan menghapus dosa musim lalu. 

Kala itu Ezechiel gagal menyarangkan satu pun gol ke gawang PSIS Semarang saat bermain tandang di stadion Madya Magelang pada gelaran Liga 1 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%