Liga Indonesia

Pelatih PSMS Mengaku Pusing Jelang Lawan Persita

Senin, 22 Juli 2019 16:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning mengaku pusing dengan strategi yang akan diterapkan kala timnya menjamu tim kuat Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/07/19) esok.

Pasalnya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu dipastikan tidak akan diperkuat pemain muda andalannya yakni Natanael Siringoringo.

Playmaker berusia 19 tahun itu dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina.

"Kita pusing mencari penggantinya. Apalagi performa dia lagi menanjak dan kita butuh dia untuk mengobrak abrik pertahanan lawan. Penguasaan bola sekelas dia belum ada di tim ini," kata Gurning kepada awak media, Senin (22/07/19).

Lebih lanjut Gurning menyebut, telah mencoba sejumlah pemain untuk mengantikan peran Natanael sebagai playmaker. Namun ia menilai belum ada klop dengan strategi yang diterapkannya.

"Kita coba Dio (Donni Dio Hasibuan), tapi dia masih suka ke bawah. Gak tipe gelandang serang. Kita coba juga Yudha Risky yang memang posisinya. Tapi penguasaan bolanya masih kurang," ungkap Gurning.

Tidak hanya itu, pelatih 61 tahun itu juga makin dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain andalannya terutama Aidun Sastra Utami karena akumulasi kartu kuning.

"Aidun absen. (Muhammad) Iqbal juga (cedera). Memang pusinglah kita ini gak ada Natanael, gak ada Aidun. Namun kita akan coba atur strategi yang pas untuk lawan Persita," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%