Liga Indonesia

Pemain Muda PSMS Ini Berharap Bisa Berseragam Timnas Indonesia

Senin, 22 Juli 2019 15:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo, dipanggil untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

Tim yang diarsiteki Indra Sjafri itu dipersiapkan untuk mengikuti cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019 di Filipina pada November mendatang.

"Saya sudah gabung di pemusatan latihan sejak semalam. Berangkat Minggu (21/07/19) pagi dari Medan dan tadi malam udah latihan," kata Natanael saat dihubungi INDOSPORT, Senin (22/07/19).

Pemain berusia 19 tahun ini mengaku bukan pertama kalinya dipanggil untuk melakukan seleksi timnas. Tahun lalu juga dipanggil untuk seleksi timnas, namun bukan cabor sepak bola.

"Kalau tidak salah tahun lalu saya juga dipanggil (seleksi) timnas Futsal U-20. Namun gagal. Puji Tuhan, saat ini saya juga dipanggil untuk seleksi timnas sepak bolanya," ujarnya.

Lebih lanjut Natanael tak bisa membendung rasa bahagianya bisa kembali mengikuti seleksi timnas. Apalagi dirinya sadar belum lama terjun sebagai pemain sepak bola profesional.

"Ya mudah-mudahan saya bisa menjadi bagian dari Timnas U-22 (tetap). Karena setiap pemain bola tentu bercita-cita bisa memperkuat timnasnya. Saya pribadi mohon doa dan dukungan bisa jadi pemain timnas," harap Natanael.

Natanael juga berharap selama dirinya mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Timnas U-22 ini hingga 30 Juli 2019 mendatang dan tidak bisa memperkuat PSMS, ia berharap klubnya tersebut bisa meraih hasil terbaik.

"Saya mohon maaf tidak bisa mendampingi PSMS. Saya berharap PSMS tetap bisa meraih hasil terbaik lawan Persita Tangerang besok," harapnya lagi.