Bola Internasional

Pelatih Thailand Remehkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022?

Senin, 22 Juli 2019 11:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Akira Nishino, pelatih baru Timnas Thailand (kiri) yang dikabarkan meremehkan Timnas Indonesia. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino, pelatih baru Timnas Thailand (kiri) yang dikabarkan meremehkan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, tidak menganggap bahwa negara yang tergabung di Grup G, termasuk Indonesia, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagai lawan yang sulit untuk dihadapi.

Dilansir dari Foxsport Asia, Akira Nishino merasa optimis bahwa dia bisa membawa tim berjuluk War Elephants itu bisa melewati babak penyisihan Grup dengan baik agar lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Berdasarkan hasil undian, Thailand tergabung di dalam Grup G bersama dengan tim-tim yang terbilang cukup berat, yakni Malaysia, Indonesia, Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Kami berada di grup yang tidak terlalu berat tapi juga tidak mudah. Hal baiknya adalah kami tidak perlu bepergian jauh untuk melakoni pertandingan karena kebanyakan digelar di Asia Tenggara,” kata pelatih asal Jepang tersebut.

Nishino sendiri sebelumnya pernah menjadi juru taktik Timnas Jepang untuk berkompetisi di Piala Dunia 2018 di Rusia, walaupun akhirnya tersingkir di babak 16 besar.

Sementara, jika melihat lawan-lawan Thailand di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Nishino menganggap bahwa negara –negara tersebut tidak selevel dengan yang pernah dihadapi Jepang, seperti Kolombia, Senegal, Polandia dan Belgia.

Nishino sendiri hanya memiliki waktu 10 hari untuk menangani pemain barunya sebelum laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam pada 5 September 2019 mendatang. Akan tetapi, pelatih berusia 64 tahun itu tidak terlalu merasa cemas dengan mepetnya waktu persiapan.

“Saya tidak cemas. Saya juga ditanya hal yang sama saat menangani Jepang dua bulan sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia tahun lalu,” lanjut Nishino.

Nishino resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Thailand pada hari Rabu (17/07/19) kemarin. Penunjukkan Nishino sebagai tonggak bersejarah bagi sepak bola Thailand karena dia akan menjadi pelatih asal Asia pertama yang memimpin timnas Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
53%